loading...

Subhanallah!! Faza Bocah Tunanetra Berusia 7 Tahun Sudah Hafal 30 Juz Al-Qur'an



Di Kutip Dari Dream.co.id. Usia Faza masih sangat kecil, 7 tahun. Dia mungkin terlahir sebagai anak kurang beruntung lantaran menderita tunanetra sejak lahir.

Meski begitu, Faza ternyata mendapat anugerah yang istimewa dari Allah SWT. Meski tak sanggup melihat, bocah ini punya ingatan yang kuat sehingga mampu menghafal dengan cepat.

Bahkan di usianya yang masih kecil, Faza telah menghafal Alquran genap 30 juz. Dia pun didaulat sebagai hafiz Alquran dalam Wisuda Akbar 6 yang digelar PPPA Daarul Quran pada 22 November 2015 lalu.

Di rumah tahfiz tersebut, Faza dibimbing menghafal Alquran dengan metode sema'an atau menyimak bacaan. Luar biasa, Faza begitu cepat menghafal Alquran dengan suara merdu.

Bahkan, Faza didaulat sendiri oleh Ustaz Yusuf Mansur menjadi wisudawan. Ustaz Yusuf kemudian meminta Faza untuk melafalkan hafalan Alquran di hadapan ribuan orang dan para syeikh yang hadir dalam wisuda tersebut.

Mimpi Faza tidak berhenti di situ. Dia masih punya impian bisa mendirikan masjid dan mengaji bersama Imam Masjidil Haram Syeikh Sudais.

(Ism, Sumber: PPPA Daarul Quran)