loading...

Waspadalah, 8 Penyakit Ini Selalu Mengintai Nyawa Wanita



Berdasarkan statistik peneliti di India, saat ini semakin banyak wanita yang meninggal dunia lebih cepat dari pria dikarenakan menderita 8 tipe penyakit yang kerap tidak disadari. Lebih dari 2 juta orang per tahun yang hidup melawan kanker ovarium dan payudara. Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa tipe penyakit yang paling mematikan bagi wanita:

1) Anemia
Satu dari tiga wanita yang kurus dan menderita anemia. Karena masalah kesehatan ini, meski terlihat ringan, anemia bisa menyebabkan wanita yang hamil dapat kehabisan tenaga dan meninggal dunia saat melahirkan atau janin yang meninggal setelah dilahirkan akibat terkena anemia. Janin bisa mengalami kerusakan otak, dan perkembangan fisik yang buruk jika ibu menderita anemia.

2) Ginjal
Tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan riwayat keluarga dengan masalah ini dapat menimbulkan terjadinya penyakit ginjal pada wanita. Meskipun gejala awal dari penyakit ginjal yang adalah gangguan urine, namun tes darah dapat menentukan hal itu.

3) Diabetes
Diabetes tipe 2 merupakan penyakit yang sangat umum ditemukan pada wanita di atas usia 28 tahun. Wanita yang mengabaikan gaya hidup sehat dan seimbang biasanya berakhir dengan penyakit ini dan dapat membunuh mereka secara perlahan.

4) Depresi
Masalah sosial, keluarga, pekerjaan saat ini menjadi penyebab utama wanita mudah menderita depresi hingga memutuskan bunuh diri. Perlu diingat, penyakit mematikan lainnya bisa terjadi lantaran wanita kerap mengalami tekanan sehingga tubuh menjadi tidak seimbang dan pikiran kacau.

5) Kanker Ovarium
Kanker ini timbul dari ovarium. Ini adalah kanker yang paling umum di dunia dan mempengaruhi lebih dari satu juta perempuan setiap tahun. Kanker ovarium tidak memiliki gejala awal namun baru akan ketahuan jika sel kanker telah menyebar secara menyeluruh. Oleh karena itu wanita perlu rutin melakukan tes kesehatan keseluruhan organ tubuhnya.

(Sumber:http://jateng.tribunnews.com/2016/03/23/waspadalah-8-penyakit-ini-selalu-mengintai-nyawa-wanita)


Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x