loading...

Makanlah Kuaci dan Dapatkan 7 Manfaat Ini

 
Tahukah anda mengenai khasiat kuaci atau biji bunga matahari bagi kesehatan tubuh?. Jika ditengok dari segi kandungan nutrisi penting yang terdapat di dalamnya, jenis camilan biji-bijian yang satu ini memang sangat membantu dalam mengatasi berbagai permasalahan pada tubuh. Sehingga tak salah ketika biji bunga matahari atau juga dikenal dengan kuaci ini, kerap kali disuguhkan kepada kalangan masyarakat dalam bentuk kemasan.

Bahkan mengonsumsi kuaci yang sudah ditaburi bumbu yang cukup lezat, dapat menambah kerenyahan kuaci itu sendiri, serta menjadi lebih terasa nikmatnya. Dan di balik itu semua manfaat yang terkandung di dalamnya pun juga cukup kompleks. Yakni dapat mengatasi dan mencegah ragam penyakit yang mengganggu kondisi kesehatan tubuh.

Ragam kandungan yang terdapat dalam kuaci di antaranya : Vitamin E, Magnesium, Sumber serat alami, dan Serotonin. Yang mana semua kandungan nutrisi tersebut bisa dijadikan bahan alami untuk menanggulangi berbagai persoalan pada tubuh.

Dan berikut 7 manfaat dan khasiat kuaci bagi kesehatan tubuh

1. Menjaga Kesehatan Pada Otak

Otak merupakan salah satu organ penting bagi tubuh, sehingga memang harus dijaga dengan sebaik mungkin. Sementara memanfaatkan kuaci inilah yang menjadi salah satu langkah tepat untuk menjaga keseimbangan otak secara alami.
Di mana pada kuaci itu sendiri memiliki kandungan ‘’Tryptophan’’ yang berguna untuk meningkatkan produksi zat ‘’Serotonin’’ yang sangat dibutuhkan oleh otak. Dengan cara mengonsumsi kuaci secara rutin, baik itu dalam bentuk kemasan maupun digoreng sendiri, Akan menciptakan efek relaksasi yang cukup bagus bagi kesehatan otak Anda.

2. Sebagai Anti Peradangan

Mengupas kembali akan kandungan Vitamin E yang terdapat pada kuaci, yang nantinya akan berperan sebagai antioksidan untuk mengatasi peradangan pada tubuh. Selain itu sebagai pelindung akan radikal bebas yang menyerang tubuh kita. Sehingga makan kuaci juga akan menjadi bahan alami yang berperan sebagai Anti Peradangan bagi tubuh, dan mengurangi berbagai inflamasi yang terjadi. Tentu saja biji bunga matahari ini sangat bermanfaat sekali bagi tubuh jika mengonsumsinya secara rutin. 

3. Mencegah Kanker

Meskipun kuaci ini sering dikatakan sebagai camilan mungil, namun manfaat yang terkandung di dalamnya cukup luar biasa. Yakni menjadi bahan alami yang mampu untuk memperbaiki sel pada tubuh akibat dari terbentuknya sel kanker. Bahkan mengonsumsi sebanyak ¼ cangkir biji bunga matahari atau kuaci, maka dapat menurunkan risiko tubuh akan terserang penyakit kanker kandung kemih, kanker prostat, kanker usus besar, Yang mana penyakit tersebut tidak bisa diremehkan begitu saja. 

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Pada kuaci juga terdapat kandungan magnesium yang tinggi. Sehingga kandungan tersebut memang berguna untuk menyehatkan kondisi tulang pada tubuh. Alhasil, fleksibilitas tulang anda dapat terjaga dari terjadinya kerapuhan. Dan untuk menjadikan tulang anda agar tetap kuat, mengonsumsi kuaci secara rutin juga sangat dianjurkan. Apalagi kondisi usia yang kerap sekali menjadikan kesehatan tulang mudah menurun, maka dari itulah kuaci mampu menjadi bahan alami sebagai penguat tulang-tulang pada tubuh Anda. 

5. Mencegah Terjadinya Penyakit Jantung

Selain Vitamin E pada kuaci dapat mencegah peradangan, Vitamin E ini juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah terbentuknya kolesterol jahat. Sehingga dari situ pula akan membentengi tubuh dari munculnya penyakit jantung dan stroke, yang kerap sekali menjadi permasalahan umum pada masa kini. 

6. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan senyawa alami pada kuaci mampu menyehatkan kondisi kulit anda. Di mana senyawa alami ini akan bisa mencegah kulit dari sinar ultraviolet yang cukup berbahaya bagi tubuh. Sehingga dengan mengonsumsi kuaci sesuai takaran yang teratur, maka akan mampu mencegah kulit tubuh dari terjadinya penuaan dini. Karena itulah biji bunga matahari ini cukup menyimpan khasiat luar biasa bagi tubuh. 

7. Sebagai Obat Penenang Dan Mengatasi Migrain

Tingkat stres yang tinggi maupun migrain, kerap sekali menjadikan diri kurang tenang dan mudah sekali merasa resah, serta cenderung emosi. Oleh sebab itu, mengonsumsi kuaci juga menjadi salah satu obat alaminya. Di mana kandungan magnesium yang tersimpan pada kuaci ini, akan memberikan efek rileks serta mampu menghilangkan migrain secara alami.

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x