loading...

Pengguna Facebook Indonesia Sudah Bisa Cicipi Facebook Live



Layanan video broadcast besutan Facebook, Live, akhirnya resmi menyambangi Indonesia. Melalui layanan ini, pengguna Facebook di Tanah Air dapat terhubung dengan publik figur dan pages yang dianggap penting.

"Facebook berkomitmen untuk membuat pengalaman terbaik bagi pengguna untuk membuat, menonton, dan berinteraksi dengan video siaran langsung," ujar Facebook dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Sabtu (9/4/2016).

Selain itu, Facebook juga memperkenalkan beberapa fitur baru yang dapat digunakan untuk menemukan, berbagi, serta berinteraksi dengan layanan Live. Salah satu fitur yang diperkenalkan adalah fitur Live untuk Groups dan Events.

Fitur ini mempermudah pengguna berbagi video langsung dengan orang-orang tertentu. Tak hanya itu, pengguna juga dapat menyiarkan video pada Groups atau Events yang spesifik.

Fitur lain yang juga diperkenalkan adalahLive Reactions, Replay Comments, sertaLive Filters & Doodling. Ketiga fitur itu merupakan bentuk interaktif langsung antara pengguna Live dengan orang yang menonton video broadcast tersebut.

Facebook juga menambahkan beberapa fitur lain yang memudahkan pengguna untuk mengajak orang lain menonton video yang sedang disiarkan secara langsung melalui ikon 'invite' di bagian kanan video.

Ada pula fitur live video destination dan live map. Live video destination memudahkan pengguna menemukan video siaran langsung yang sedang dibicarakan di seluruh dunia, sedangkan live map merupakan fitur khusus desktop yang memungkinkan pengguna mengeksplorasi video broadcast yang sedang terjadi di lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Sekadar informasi, Facebook Live adalah layanan video broadcast dari Facebook yang diperkenalkan pada Agustus lalu. Saat itu, Live hanya ditujukan secara terbatas untuk selebritas dengan laman yang telah diverifikasi (verified).

Sumber : tekno.liputan6.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x