loading...

Bunda, Ini Lho Cara untuk Turunkan Demam Anak dalam Waktu Kurang dari Lima Menit



Sebagai orang tua sudah menjadi hal wajar bila khawatir apabila buah hatinya mengalami demam tinggi. Nah, kalau sudah begini biasanya Bunda kerap panik dan sesegera mungkin mencari cara untuk menurunkan demamnya. Jangan panik ya Bunda, berikut ada tips untuk menurunkan demam anak dalam waktu kurang dari lima menit lho... 


Berikut adalah sebagian cara untuk turunkan demam anak kurun waktu kurang dari 5 menit : 


1. Parut Kentang


Pertama-tama, bersihkan kentang kemudian parut. Setelah itu, letakkan parutan kentang tersebut di dalam kaus kaki anak Anda. 


2. Gunakan kain basah dan letakkan pada dahi anak Anda.

Basahkan kain dengan air dingin, kemudian letakkan pada dahi anak Anda. Kemudian, biarkan ia istirahat dalam keadaan kain basah yang menempel di dahi.



3. Gunakan air hangat bila anak Anda ingin mandi. 


Hal semacam ini bisa bikin dia menggigil serta mengakibatkan suhu badannya meningkat. Maka gunakan air hangat untuk si kecil mandi. 



5. Yogurt
Pastikan anak Anda mendapatkan cairan yang cukup dalam tubuhnya untuk menghindari dehidrasi. Kemudian, berikan yogurt untuk menurunkan suhu panas tubuh.


6. Pastikan anak Anda ada di dalam tempat yang teduh.



Dalam suhu udara yang teduh, anak akan mudah merasa nyaman untuk beristirahat. Hal ini juga dibutuhkan agar suhu panas dalam tubuhnya lekas menurun. 

Sumber : warungkopi.okezone.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x