loading...

Inilah Bahaya Penggunaan Cotton Bud Untuk Telinga



Bantulah ShareKetika telinga sudah mulai tidak nyaman pastinya kamu akan membersihkannya menggunakan Cotton Buds atau kapas, tetapi ternyata hal ini berakibat buruk bagi telinga kalian

Setelah membaca penjelasan ini kamu mungkin tidak ingin membersihkan kotoran telinga menggunakan Cotton Buds lagi. Kenapa???

Ketika telinga sudah mulai tidak nyaman pastinya kamu akan membersihkannya menggunakan Cotton Buds atau kapas, tetapi ternyata hal ini berakibat buruk bagi telinga kalian. Telinga adalah daerah yang sangat sensitif dan halus dengan demikian kamu harus berhati-hati saat membersihkannya.

Jika terlalu keras dalam membersihkan telinga maka akan mengakibatkan gangguan pendengaran, infeksi, dan juga dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang yang pastinya menyakitkan. Menurut penelitian setiap tahun, sekitar 7.000 orang di Inggris masuk ke rumah sakit dengan luka di telinganya karena Cotton Buds atau kapas.

Bahaya menggunakan Cotton Buds adalah jika kita terlalu dalam mendorongnya ke dalam telinga makan akan merobek gendang telinga yang sangat tipis.

Hal ini dapat menyebabkan penyumbatan dan gangguan pendengaran.

Sebelum kamu tahu bagaimana cara yang baik untuk membersihkan telinga, penting untuk mengetahui kapan harusmembersihkan telingamu.

Jika kotoran belum terlihat dari luar sebaiknya tidak harus membersihkan, tetapi ketika kotoran sudah keluar telinga dan dapat dilihat oleh orang lain maka kamu harus segera membersihkannya.

Kotoran telinga berada di bagian luar gendang telinga. Jadi ketika penyumbatan terjadi sebaiknya jangan bersihkan teling terlalu dalam. Semakin dalam kamu memasukan kapas, maka akan semakin besar kemungkinan kamu mengalami kerusakanatau penyumbatan.

Menggunakan Cotton Buds tidak selamanya buruk jika kita benar dalam menggunakannya. Untuk membersihkan telinga, ada sejumlah pengobatan yang aman dan mudah untuk digunakan.

Menggunakan air garam adalah metode yang sederhana dan efektif untuk membersihkan kotora di telinga.campurkan air dengan garam kemudian masukan kapas dan teteskan air di telinga kemudian tunggu 3 sampai 5 menit. Lalu miringkan kepala ke arah yang berlawanan dari telinga yang dimasukan air.



sumber : feminan.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x