loading...

Inilah Solusi Saat Bibir Anda Mulai Hitam Karena Rokok Atau Kopi



Bantulah ShareSiapa yang ingin memiliki bibir berwarna hitam, tentu saja tidak ada yang mau bukan? Biasanya para perokok dan penyuka kopi akan memiliki bibir yang cenderung berwarna gelap.

Hal ini terjadi karena kandungan zat  yang ada dalam rokok atau kopi. warna bibir menjadi gelap juga bisa disebabkan oleh penuaan, seiring bertambah usia produksi enzim dan hormon akan semakin berkurang.

Selain itu Paparan sinar UV juga bisa menjadi penyebab warna bibir menjadi gelap.

Untuk mengembalikan warna alami bibir memang tidak begitu mudah. Ada hal-hal yang perlu dilakukan. Mungkin Info ini penting terutama untuk para perempuan.

Warna bibir yang gelap akan merusak penampilan dan mengurangi kepercayaan diri anda. ada cara yang bisa diperaktekan dirumah dan cara ini terbilang mudah. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya.
Gunakan Jeruk nipis : Siraman air jeruk nipis atau lemon merupakan agen pemutih alami sekaligus membantu mengeluarkan sel-sel mati dari tubuh.

Gosokkkan sepotong jeruk nipis atau lemon pada bibir dengan lembut selama dua menit dan kemudian biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat.

Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan bibir merah muda alami.
Gunakan Madu : Anda bisa menggunakan Madu. Karena madu juga bermanfaat untuk mengembalikan warna alami bibir. Ambil dua sendok teh madu dan satu sendok teh air jeruk nipis. Campur hingga merata dan oleskan pada bibir.

Diamkan selama 10 menit sebelum dicuci dengan air hangat. lakukan proses ini terus menerus. Jika ingin lebih optimal hasilnya, anda mungkin bisa mencobanya selama 2 minggu.
Manfaatkan Susu bubuk: Jika anda memilki susu bubuk dirumah anda dapat memanfaatkannya untuk menghilangkan warna gelap di bibir. Cobalah ambil satu sendok makan susu bubuk, lalu tambahkan beberapa tetes gliserin.

Kemudian dioleskan pada bibir sebelum anda tidur. lalu cuci saat anda terbangun. lakukan hal itu berulang 2-3 kali seminggu. Dalam waktu satu bulan anda akan melihat perubahannya.
Gunakan Lemon dan gula: Ambil sepotong lemon dan taburkan sedikit gula di atasnya kemudian gosokkan pada bibir selama dua menit dan biarkan selama 15 menit.

Lakukan secara perlahan, jangan sampai melukai. Lalu Cuci dengan air hangat. Gula merupakan salah satu agen pengelupasan kulit alami sehingga memiliki kemampuan membuang sel-sel kulit mati.
Manfaatkan Kelopak mawar:
  • Kelopak mawar dapat membuat bibir gelap menjadi lebih cerah.
  • Ambil beberapa kelopak mawar dan rendam dalam susu selama setengah jam.
  • Setelah itu, tambahkan beberapa tetes gliserin pada campuran.
  • Selanjutnya, buat pasta dengan menambahkan sedikit madu.
  • Gosokkan atau pijat bibir dengan pasta ini selama 5 menit dan kemudian biarkan selama 20 menit.
Untuk Mencegahnya : 
  1. Sebelum tidur bersihkan make-up terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan es batu untuk mengHapus sisa lipstik yang menempel.
  2. Kurangi asupan minuman berkafein.
  3. Minum banyak air putih untuk menjaga tubuh dari dehidrasi. Air juga berfungsi membilas racun keluar dari tubuh. Air juga dapat melembutkan dan melembabkan bibir secara alami.
  4. Sebaiknya tidak terlalu sering menggunakan lipstik atau pemerah bibir. Karena zat yang terkandung dalam lipstik bisa mengurangi kelembaban bibir.



sumber : cerminan.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x