loading...

Manfaat Jantung Pisang untuk Kesehatan Perempuan



JANTUNG pisang bukan hanya enak ketika diolah menjadi sayuran. Bagian dari pohon pisang ini sayang untuk dibuang begitu saja karena kandungan nutrisi yang kaya, termasuk untuk kesehatan perempuan.

Kaya dengan vitamin E dan flavanoid, jantung pisang yang berwarna keunguan menyimpan nilai kesehatan yang baik untuk mengatasi berbagai masalah yang kerap dialami perempuan. Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir dari Zeenews, Jumat (20/5/2016).

Mengurangi haid berlebih


Menstruasi berat adalah pengalaman mengerikan yang bisa dialami perempuan. Jantung pisang bisa dijadikan pengobatan alami jika dimakan dengan cara direbus dan dicampur yogurt. Resep tersebut akan membantu menstimulasi hormon progesteron di dalam tubuh dan mengurangi pendarahan.

Meningkatkan produksi air susu


Sedikitnya air susu yang keluar di tengah-tengah periode menyusui bisa sangat disesalkan ibu. Dari sekian banyak makanan alami yang disarankan, jantung pisang adalah salah satu di antaranya yang terbaik untuk meningkatkan produksi ASI.

Obat antidepresan alami

Perempuan dalam beberapa periode kehidupan mereka pasti pernah merasa depresi. Sementara obat-obatan farmakologi banyak tersedia, jantung pisang hadir sebagai makanan alami untuk membantu melawan depresi dan membuat suasana hati lebih positif.


sumber : lifestyle.okezone.com