loading...

Segeralah Lakukan Ini Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking Atau Tertusuk Paku Berkarat



Bantulah ShareSegera Lakukan Ini Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat – Jika musim hujan tiba, kita Sering mendengar banyak orang yang terkena gigitan oleh ular berbisa, lipan, tau di sengat kalajengking dan juga infeksi gara-gara tertusuk paku berkarat.

Tapi banyak dari kita yang tidak mengetahui cara menangani atau pengobatan pertama terhadap korban. Bisa saja sebab ketidak-tahuan ini, lalu banyak menyebabkan banyak korban tewas atau infeksi makin parah karena “bisa” atau racun tadi telah menyebar dalam tubuh si korban.

Pengobatan Pertama Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat. Ingatlah, pertolongan pertama bisa menyelamatkan nyawa seseorang, sebab itu tidak ada salahnya kita mengetahui tentang cara-cara pengobatan atau pertolongan pertama yang harus dilakukan jika ada keluarga atau teman yang mengalami musibah tersebut.
  • Pertama Sediakanlah minyak makan satu sendok makan
  • Lalu Sediakan kain perca atau robek kain/baju yang sudah tidak layak pakai yang bahannya dari benang (kapas) ukuran 10×10 cm. Tidak dibolehkan memakai bahan nilon atau cotton.
  • Sediakan satu buah geretan/korek api/mancis.
  • Gulung kain perca tadi dengan telapak tangan, kemudian celupkan satu bagian (ujungnya) kedalam minyak makan. Selanjutnya bakar bagian yang basah oleh minyak makan tadi. Lalu Biarkan beberapa detik sampai api menyala, kemudian cambukan pelan-pelan kebagian yang digigit atau yang luka oleh besi paku. Banyak cambukan antara 8 – 10 kali, jangan lebih dari 10 kali. Karena akan menyebabkan luka bakar pada kulit yang dicambuk.
  • Jika yang terkena gigitan atau tertusuk tadi adalah anak –anak yang masih berumur 2-5 tahun, cukup 5 kali saja.
  • Hilangkan rasa kasihan terhadap korban disaat anda mencambuk bagian yang luka, karena rasanya sangat sakit dan perih. Insya Allah racun/bisa yang menjalar dalam tubuh akan hilang.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat dengan berharap Allah meridhai.

Setelah anda melakukan pertolongan pertama tadi , sebaiknya korban kemudian dibawa ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk dilakukan pengecekan dan pengobatan lebih lanjut.



sumber : basabasiberita.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x