loading...

Subhanallah, Disinilah Al Qur’an Tertua Berlapis Emas Ditemukan



Bantulah ShareSebuah Al Qur’an tua kembali ditemukan di dataran India dan diyakini sebagai Al Qur’an yang dibuat pada periode penguasa Mughal yang berkuasa pada masa 4 abad yang lalu.

Menurut sejarawan Prof Sheikh Ali, dirinya belum pernah melihat Al Qur’an yang setua ini meski sudah berkali-kali melihat salinan Al Qur’an yang ada di India.

Belum ada keterangan yang jelas mengenai Al Qur’an tersebut, namun yang pasti kitab suci tersebut diperuntukkan bagi seorang ulama.

Ini karena setiap lembaran naskah Al Qur’an dilapisi dengan emas dan tidak mungkin jika untuk kalangan rakyat biasa. Qur’an tertua tersebut ditemukan oleh polisi di distrik Mtsuru bagian selatan Karnataka.

Pada awalnya, Al Qur’an ini dimiliki oleh sekumpulan orang yang membelinya dari warga di Hyderabad. Mereka pun berencana menjualnya seharga US$ 776.754 kepada pembeli yang berminat.

Polisi pun mengetahui gerak langkah mereka dari video yang diunggah dan kemudian menyamar sebagai calon pembeli guna bisa menangkap pelaku beserta barang buktinya.

Menurut sejarawan, kitab suci Al Qur’an tersebut ditulis pada tahun 1050 Hijriyah atau sekitar 1605 Masehi dimana Dinasti Mughal sedang mengalami puncak kejayaan.

Tak hanya menyelamatkan kitab suci umat islam, namun penemuan ini juga menjadi sebuah penemuan karya seni yang tidak ternilai harganya.



sumber : gotopublik.com


Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x