loading...

Tak Perlu Kupas Kulit 5 Buah dan Sayur Ini



Ada beberapa orang yang suka buah, namun pada beberapa buah tidak suka kulitnya. Salah satunya apel. Sehingga saat mengonsumsi harus dikupas terlebih dahulu dan menyisakan bagian daging buah.
Padahal sayang sekali jika mengupas kulit buah apel karena ada kandungan penting bisa dikonsumsi. Berikut lima buah dansayur yang tak perlu dikupas melansir lamanMen's Health, Sabtu (30/4/2016).

1.Apel
Mengupas kulit apel tidak akan membuang Vitamin C, tapi pektin. Ini adalah serat yang membantu menurunkan LDL yakni kolesterol buruk bagi tubuh. Selain itu, mengonsumsi apel beserta kulitnya bisa menahan rasa lapar.

2. Wortel
Wortel kaya polyacetylene. Zat ini di dalam sayuran berwarna oranye ini yang berperan dalam menekan sel-sel kanker. Selain itu juga antijamur, antibakteri, dan antiperadangan. 

Senyawa polyacetylene ini tepat berada di bawah kulit wortel, jadi ada baiknya jika mengupas wortel tipis sekali.

3. Mentimun 
Lebih baik cuci bersih mentimun daripada mengupas kulitnya. Mengonsumsi mentimun beserta kulitnya berarti Anda turut memasukkan kalsium, magnesium, fosfor, potasium, Vitamin A, dan Vitamin K yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, sumber serat pada mentimun bersumber pada kulitnya.

4. Terung 
Sayuran ini biasanya memiliki kulit ungu atau pun hijau-putih. Di dalam kulit terung terdapat antioksidan bernama nasunin. Dalam studi yang dilakukan pada hewan di U.S. National Library of Medicine and National Institutes of Health, nasunin berperan penting dalam menjaga kesehatan jaringan otak.

5. Anggur
Jangan kupas kulit buah lezat yang satu ini, apalagi pada anggur merah. Kandungan resveratorl di dalam kulit anggur bermanfaat bagi keshatan jantung dan otak. Selain itu studi yang dilakukan pada hewan menunjukkan kehadiran resveratrol yang memperlambat pertumbuhan sel kanker.

(Sumber:http://health.liputan6.com)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x