loading...

Ternyata Baterai Handphone Yang Gembung Masih Bisa Diperbaiki Lho! Begini Caranya



Bantulah ShareBila baterai kita telah alami drop umumnya bentuk fis!knya beralih, yang paling umum yaitu dengan menggelembungnya baterai handphone kita.

Jika telah masuk tingkat yang parah jadi baterai kita tak dapat digunakan lagi lantaran telah m4ti. Namun jangan khawatir lantaran baterai yang m4ti sesungguhnya dapat dihidupkan lagi. Hal semacam ini pasti begitu menguntungkan lantaran kita dapat menghemat biaya untuk pembelian baterai baru.

Baiklah segera saja silakan ikuti langkah menghidupkan baterai handphone yang ngedrop di bawah ini.

1. Bungkus Baterai
Pertama-tama kita bungkus terlebih dulu baterai yang ingin kita hidupkan kembali atau yang ingin kita kembalikan kem4mpuan dayanya memakai kantong plastik. Pastikan kantong plastik tersebut bisa ditutup rapat.

2. Masukan Baterai Ke kulkas
tahap selanjutnya yaitu masukan baterai yang kita bungkus tadi kedalam kulkas. Bila kita memakai kulkas sayur jadi masukanlah baterai ke sisi freezer nya (tempat yang bisa membekukan). Atur suhu kulkas pada medium-maksimum serta biarlah baterai sepanjang 24 jam didalam kulkas.

3. Mengeluarkan Baterai Serta Keringkan
Sesudah 24 jam, kita mengeluarkan baterai dari dalam kulkas. Lalu mengeluarkan baterai dari dalam kantong. Setelah itu memakai kain kita keringkan baterai lalu bungkus baterai memakai tisu atau kain yang gampang menyerap air. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk menyerap air yang terwujud akibat pengembunan sepanjang sistem pengembalian suhu baterai ke suhu kamar.

4. Pengembalian Suhu Baterai Ke Suhu Kamar
Sepanjang sistem pengembalian suhu baterai ke suhu kamar, anda tidak boleh meninggalkan baterai. Anda harus siaga untuk ganti kain atau tisu bila telah basah serta senantiasa siaga mengeringkan setiap titik embun air yang terwujud sepanjang sistem pengembalian suhu baterai ke suhu normal.

5. Gunakan Kembali Baterai Ke Handphone
Sesudah di pastikan suhu baterai betul-betul normal serta kondisi baterai telah kering jadi kita tinggal menempatkan kembali baterai ke handphone kita. Yang butuh di pastikan yaitu suhu baterai handphone kita betul-betul telah normal bila tidak maka akan mengakibatkan terjadinya pengembunan serta berisiko mengakibatkan arus pendek.

6. Charger Handphone Dalam Keadaan OFF
Tahap selanjutnya yaitu mencharger handphone kita serta yakinkan handphone kita dalam keadaan OFF. Charger handphone hingga penuh lalu cabut charger lantas charger lagi. Ulangilah langkah ini hingga 3 kali. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk meyakinkan cell-cell pada baterai betul-betul terisi semuanya. Usai.

Nah sobat sekalian, itulah sedikit info tentang langkah menghidupkan kembali baterai handphone yang ngedrop. Mudah-mudahan dengan memakai langkah tersebut kita dapat menghidupkan lagi baterai handphone kita yang daya tahannya telah tak lama lagi. Terima kasih atas kunjungan anda.
Demikian informasi ini mudah-mudahan bermanfaat serta berguna buat anda silakan di berbagi ke rekan rekan yang lain.



sumber : semuasehat.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x