loading...

Unjuk Rasa Dengan P3mb4lut Menghebohkan Netizen! Ternyata Inilah Penyebabnya



Bantulah ShareUntuk meluapkan ketidak adilan atau ketidakpuasan mahasiswa ataupun masyarakat melakukan unjuk rasa. Banyak model ketika melakukan unjuk rasa, mulai dari memblokir jalan hingga membakar gedung. Namun, unjuk rasa kali ini sangat aneh sekaligus unik yakni dengan menggunakan p3mb4lut. Kira-kira apa penyebabnya?

Sekelompok mahasiswi di Universitas Beaconhouse Nasional, Lahore, Pakistan, menggelar protes dengan cara menempeli dinding kampus pakai p3mb4lut. Mereka rupanya berunjuk rasa karena dilarang membahas soal h41d karena negara menganggap itu tabu.

Enam perempuan dan laki-laki di kampus itu menyampaikan pesan yang ditulis di p3mb4lut yang ditempel di dinding."Ini sesuatu yang sangat wajar". Selain itu mereka juga menulis di pakaian tradisional yang mereka pakai dengan pesan seperti "tidak ada yang salah, aneh atau menjijikkan."

Seorang di antara perempuan yang protes itu bernama Mavera Rahim. Dia memajang foto p3mb4lut yang ditempel di dinding itu di media sosial Facebook. "Unjuk rasa ini untuk menentang stigma dalam hal m3nstr*asi. Kami harus membungkus dengan kertas coklat ketika membeli p3mb4lut, kami harus bicara bisik-bisik kalau membahas soal h41d, padahal ini sesuatu yang wajar, proses biologis di tubuh kami," kata dia.

Walaupun membahas haid memang tabu, tapi lebih baik jika tidak melarangnya. H41d memang kodrat wanita, jadi wajar jika orang-orang membahasnya. Semoga artikel ini bermanfaat.



sumber : wajibbaca.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x