loading...

Tolong Bantu Sebarkan..!!!!! Hanya Orang Malas Yang Tidak Mau Membagikan info penting ini..Jika Ada Keluarga Atau Teman Anda Digigit Ular Berbisa atau Tertusuk Benda Berkarat" Cepat Lakukan Pertolongan Pertama Ini, Agar Bisanya Tidak Meyebar..!!!


Hanya Orang Malas Yang Tidak Mau Membagikan info penting ini..Jika Ada Keluarga Atau Teman Anda Digigit Ular Berbisa atau Tertusuk Benda Berkarat" Cepat Lakukan Pertolongan Pertama Ini, Agar Bisanya Tidak Meyebar..!!!




Tidak ada yang bisa menebak kapan peristiwa buruk menimpa diri Anda, tetapi tak ada salahnya untuk berjaga-jaga bila sewaktu Anda digigit ular berbisa, lipan, kalajengking hingga takut terkena inf3ksi berbahaya jika tersu"suk benda taj4m yang berkar4t.


Nah, sebelum peristiwayang tidak diinginkan berlangsung pada diri Anda sendiri atau orang lain lantaran insiden diatas tersebut yang dapat merengg`ut ny4wa seseorang. Baiknya Anda ketahui bagaimana melakukan tindakan pertolongan pertama untuk mencegah racun beresiko menyebar pada tubuh karena peristiwa di atas.


Berikut langkah melakukan pertolongan pertama supaya racun tidak menyebar luas dalam tubuh : 

Pertama sediakanlah minyak goreng bersih beberapa 1 sendok makan Lalu ambillah kain perca lantas r0bek dalam ukuran agak besar kain/pakaian yang telah tidak layak pakai yang memiliki bahan dari benang atau kapas. Jangan sampai menggunakan kain mempunyai bahan nilon.

Sediakan satu buah korek api.
Gulung kain perca, lalu clupkan ujungnya dalam minyak goreng.
Lalu bakar sisi yang basah oleh minyak.
Biarlah beberapa waktu sampai api menyala, lalu c4mbukan pelan-pelan kebagian yang digigit atau yang luka oleh benda berkar4t.
C4mbukkan pada luka beberapa 8 – 10 kali, jangan sampai makin lebih 10 kali, lantaran bisa menyebabkan luka bakar.

Sesudah Anda lakukan pertolongan pertama, sebaiknya bawa orang tersebut ke dokter atau rumah sakit paling dekat untuk dilakukan pengobatan selanjutnya.

Tolong bantu sebarkan agar saudara-saudara kita tau ..!!! semoga info ini bermanfaat ...