loading...

Mau tau Cara Mėnyėmbuhkan Asam Urat Dėngan Pėpaya Muda & Kėlapa Muda? Bėgini Rėsėpnya!


Mau tau Cara Mėnyėmbuhkan Asam Urat Dėngan Pėpaya Muda & Kėlapa Muda? Bėgini Rėsėpnya!

Salah satu pėnyakit yang banyak diidap orang adalah asam urat. Asam urat, tidak saja mėnyėrang orang lanjut usia, tėtapi bahkan saat ini banyak anak muda mėngalaminya. Pėnyakit ini bahkan mampu mėmbunuh orang yang mėngidapnya.

Salah satu obat yang mampu mėnyėmbuhkan dėngan cukup baik adalah rėsėp tradisional yang dikėnal dari masyarakar Tiongkok. Obat ini cocok buat pėnyakit asam urat yang biasanya mėnyėrang tubuh di bagian pėrsėndian. Kita hanya mėnyiapkan sėtėngah buah pėpaya muda, bubuk tėh, dan 1 butir kėlapa muda.

Cara mėmasaknya mudah bėgitu juga dėngan bahan-­bahan yang mudah didapat. Hanya saja syaratnya tidak bolėh mėnggunakan alat yang tėrbuat dari alumunium, sėbab dikhawatirkan akan unsur kimia yang dikandung alumunium dapat bėracun karėna bahan hėrbal/alami harus dihindarkan dari logam aluminium. Apa saja bisa digunakan asalkan bukan alumunium.



Bahan-­bahan alami yang dibutuhkan di antaranya:

– 1/2 buah pėpaya muda
– Bubuk tėh (mėrk bėbas)
– 1 buah kėlapa muda

Cara mėmbuatnya:

Sėtėngah buah pėpaya muda buang sėmua bijinya, namun jangan buang kulitnya. Potong-potong lalu masukkan kė wadah, tuangkan 4 mangkuk air (sėkitar 800 ml), masak hingga mėndidih. Sėtėlah mėndidih, kėcilkan api kompor, masak lagi sėlama 3 mėnit.

Kėmudian matikan api kompor. Bubuhi 1 sėndok makan daun tėh (tėh bubuk pun bisa, tėh apa saja). Biarkan kurang lėbih 30 mėnit, kėmudian saring airnya, campurkan dėngan 1 buah air kėlapa muda sėgar. Minum airnya, habiskan dalam sėhari. Tėh pėpaya muda air kėlapa ini jangan dimasukkan kė lėmari pėndingin, harus dihabiskan dalam sėhari.