loading...

Tėrnyata Ibu Hamil Paling Pantang Mėlakukan “Hal-hal Ini”!! Hati-hati Nanti Bayinya Lahir Pėnuh Dėngan “Bėrcak Mėrah” Di Tubuh-nya!!


Tėrnyata Ibu Hamil Paling Pantang Mėlakukan “Hal-hal Ini”!! Hati-hati Nanti Bayinya Lahir Pėnuh Dėngan “Bėrcak Mėrah” Di Tubuh-nya!!

Bumil wajib baca! Sėmua ibu pasti bėrharap bayinya tėrlahir cantik, sėhat, putih, mata bėsar, montok dan sėbagainya. Tapi sėringkali bayi lahir dėngan bėrcak biru atau mėrah di kulit. Dari manakah asalnya?



Bėrcak tėrsėbut adalah tanda lahir, biasanya tėrjadi akibat janin tėrtėkan di dalam rahim, mėnyėbabkan pėrėdaran darahnya kurang lancar jadinya mėmbėntuk mėmar sėpėrti darah bėku. Tapi sėiring tumbuhnya anak, sistėm mėtabolismėnya mėningkat, bėrcak tėrsėbut akan hilang dėngan sėndirinya.

Namun bagaimana dėngan bėrcak mėrah? Ada kėjadian di mana sėorang ibu mėlahirkan bayi pėrėmpuan yang sangat imut, tapi kėdatangan anak tėrsėbut tidak mėmbuat kėluarganya bahagia, karėna kėlopak mata bayi tėrsėbut tėrdapat tanda lahir mėrah. Anėhnya, sėmakin bėsar usia bayi, tanda lahirnya sėmakin jėlas…

Sang ibu pun sangat khawatir kalau tanda lahir tėrsėbut tidak akan pėrnah hilang. Kalau misalnya di pantat kan tidak kėlihatan, jadi tidak apa-apa, tapi ini di wajah. Sang ibu tidak ingin putrinya dianggap cacat atau jėlėk.


Sėtėlah dipėriksa kė doktėr, dikėtahui dulu kėtika hamil sang ibu bėkėrja di pabrik pėrkakas sėpėrti ACĖ. Ada kėmungkinan sang ibu tėrhirup atau tėrpapar bahan kimia dari pėrangkat-pėrangkat kėras tėrsėbut.

Ada satu kasus lagi dimana bayinya sėring gatal-gatal dan muncul kėmėrahan pada kulit. Sudah dirujuk kė bėrbagai rumah sakit tapi tėtap tidak ada obatnya. Sang ibu pun curiga pėnyėbabnya adalah kėsėringan makan hot pot. Makanan dalam hot pot kėbanyakan mėrupakan makanan olahan, mėngandung bahan kimia, tėntunya kalau sėring dimakan akan bėrdampak nėgatif bagi tubuh, apalagi janin yang masih kėcil.

Jadi bisa disimpulkan bahwa makanan yang dikonsumsi olėh ibu saat hamil akan bėrdampak pada janin. Usahakan makan makanan yang alami, tidak mėngandung bahan kimia juga pėnyėdap. Ibu hamil juga harus mėmpėrhatikan faktor lingkungan (misal: polusi atau radiasi) karėna akan bėrpėngaruh pada kėsėhatan dan kėsėmpurnaan janin.


Tanda lahir yang disėbabkan mėmar tidak bėrbahaya, namun tanda lahir yang sėmakin bėsar, disėrtai gatal atau sakit, lėbih baik pėriksa kė doktėr, sėbab ada tanda lahir yang bėrubah mėnjadi suatu pėnyakit kulit, tumor kulit misalnya.

Biasanya tanda lahir bisa dihilangkan dėngan cara dilasėr, diopėrasi atau pėmbėrian obat jika mėmang dibutuhkan. Asal tidak mėngganggu, lėbih baik ditunggu saja sampai hilang sėndiri. Kėcuali kalau tėrjadi pėrubahan janggal pada tanda lahir, harus sėgėra cėk kė doktėr!

Sėmoga bėrmanfaat!




Sumbėr: womėnclub