loading...

Luar Biasa...!!! TAHUKAH ANDA??? Ternyata banyak Manfaat Uap Nasi untuk Kita, jangan lupa share.. ya...



Mengapa Uap Nasi Bermanfaat Untuk Kecantikan?

Dilansir manfaat. co. id uap nasi adalah salah satu therapy alami untuk mengobati beragam type penyakit kulit dan membuat kulit jadi lebih cantik. Beras yang dimasak di air akan menghasilkan uap berbentuk asap serta butiran air berbentuk partikel yang begitu kecil. Dalam tiap-tiap uap yang keluar dari beras memiliki kandungan bahan-bahan antioksidan yang tinggi.

Selain itu, uap nasi juga mengandung senyawa allantonin yang berperan sebagai anti peradangan. Bahkan dalam uap nasi juga mengandung sebagian senyawa lain hasil dari perpecahan vitamin, mineral serta protein yang terdapat dalam beras.

Di bawah ini yaitu sebagian manfaat uap nasi yang dapat Anda peroleh.

1. Mengobati Jerawat

Untuk menghilangkan jerawat serta menjaga kulit berjerawat jadi dapat menggunakan uap nasi. Uap nasi yang hangat akan menolong membersihkan pori-pori hingga semua kotoran serta bakteri bisa keluar semua.

Kemudian maka jerawat dapat mengecil atau mengeluarkan kotoran. Aplikasikan uap nasi ke sisi wajah yang berjerawat. Jaga keadaan hangat supaya sesuai sama keadaan jerawat. Bila telah usai jadi bersihkan muka dengan air dingin. Kerjakan langkah tersebut selama tiga kali dalam satu minggu.

2. Mengatasi Kulit Kusam Menjadi Lembut

Kulit kusam akan membuat tampilan tidak terlalu menarik. Kulit yang kusam akan tampak seperti kulit yang kekurangan nutrisi. Keadaan ini umumnya kerap mengakibatkan kulit jadi lebih kering dan tidak cerah. Untuk menangani hal ini jadi dapat memakai terapi atau spa dengan uap nasi.

Manfaat uap nasi untuk kecantikan dapat memperlancar peredaran darah dibagian wajah. Bila peredaran darah lancar serta aliran udara pada pori-pori berjalan dengan baik jadi kulit akan tampak lebih lembut serta kenyal.

3. Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit muka yang berminyak juga lebih susah untuk di rawat. Kulit yang berminyak condong lebih gampang terserang sebagian permasalahan wajah seperti jerawat, flek hitam serta berbagai permasalahan lain. Produksi minyak di bagian kelenjar dibawah jaringan kulit umumnya begitu berlebihan hingga minyak selalu keluar dari pori-pori.

Kotoran di wajah juga mengakibatkan sumbatan hingga kulit jadi lebih sensitif. Untuk menangani hal semacam ini jadi dapat menggunakan uap nasi yang dapat memperlancar peredaran darah serta mendukung sistem kerja kelenjar di bagian bawah kulit. Produksi minyak yang berlebihan dapat dihentikan dan kulit jadi lebih cantik.

4. Mengatasi Efek Penuaan Dini

Dampak penuaan awal umumnya akan muncul pada wanita atau pria yang telah berusia lebih dari 30 tahun. 30 tahun awal umumnya akan nampak flek hitam, jerawat, keriput serta kulit yang tidak kencang. Keadaan ini di pengaruhi oleh produksi hormon serta kulit yang sering terserang zat radikal bebas.

Manfaat uap nasi untuk kecantikan mempunyai peran untuk membantu mengatasi dampak penuaan awal. Uap nasi menangani beberapa sel mati yang menumpuk pada kulit hingga dampak penuaan awal dapat diatasi lebih awal. Therapy atau spa dengan uap nasi begitu dianjurkan untuk mengatasi masalah penuaan awal ini.

5. Menyembuhkan Eksim

Manfaat lain dari uap nasi yaitu untuk menyembuhkan eksim. Eksim yaitu salah satu permasalahan kulit yang seringkali menyerang di bagian tangan serta kaki terlebih di bagian sendi. Namun semuanya wanita selalu merasa malu saat terkena eksim serta umumnya eksim juga mengakibatkan rasa gatal yang kronis.

Untuk menyembuhkan eksim dengan uap nasi jadi tempatkan handuk spesial untuk menyerap uap yang keluar dari pemanci pemasak nasi. Sesudah handuk jadi hangat serta lembab jadi tempelkan di bagian kulit yang terserang eksim. Lakukan terapi ini selama beberapa kali sampai eksim jadi lebih baik.

Petunjuk Terapi dengan Uap Nasi

Untuk memperoleh manfaat uap nasi dengan cara optimal, jadi anda dapat ikuti beberapa tips berikut ini :


Pakai beras yang alami tanpa ada menggunakan obat supaya uap yang dihasilkan juga tak memiliki kandungan senyawa kimia.
Pakai panci pemasak nasi supaya uap yang dihasilkan lebih stabil.
Masak satu sampai dua gelas beras setiap melakukan terapi uap nasi.
Pastikan suhu serta letak muka sesuai sama posisi hingga akhirnya lebih optimal.


Melakukan terapi selama satu sampai tiga kali seminggu sesuai sama tingkat keluhan.

Bersihkan muka dengan handuk yang sudah di rendam di air dingin sesudah proses therapy usai.

Manfaat uap nasi yang begitu baik untuk kecantikan memang telah dibuktikan sejak lama. Bahkan pada zaman dahulu orangtua memakai masker dari air rendaman beras untuk pelihara kecantikan kulit. Potensi uap nasi tak memiliki kandungan bahan kimia hingga dapat membuat kulit cantik putih alami tanpa mengakibatkan efek samping

SUMBER : sehat-barokah.com