loading...

Waspada, Ini Modus Baru Penipuan Uang Palsu di ATM




Memang zaman sekarang kejahatan mulai beragam cara. Salah satunya modus baru ini, adanya penipuan uang palsu yang terjadi di kawasan galeri ATM. Waspada ya bila kalian di ATM tiba-tiba mendengar orang di sebelah kalian bertingkah seperti di bawah ini ........

Biarpun mereka berpenampilan "wah" ataupun orang tua yang penampilannya membuat kalian terharu di depan ATM, lalu bilang:
"Wah...saya salah, mestinya saya transfer, kok malah saya tarik tunai..!!!"
Anda akan lihat orang itu pegang setumpuk uang tunai (padahal uang palsu). Setelah itu, dia menoleh ke anda, lalu bilang:
"Bisa tolong saya ga? Saya salah tadi, maksudnya mau transfer kol malah tarik tunai. Uang tunai ini silahkan ambil, tapi tolong uang saya ditransferkan aja sejumlah yang saya berikan ini ?!".
-Kalo anda menolong orang itu, berarti anda mentransfer uang asli anda ke rekening dia. Sementara uang yang anda terima adalah uang palsu.
- Modus lainnya, dengan membawa uang yang cukup banyak , harus transfer lalu mengaku saldo di rekeningnya kosong dan hanya ada uang cash dan meminta tolong anda untuk mentrasfer uang sebanyak yang mereka bawa. Ke rekening tujuan.
- Biasanya mereka beroperasi pada jam jam kantor tutup atau malam (Bank sudah tutup)

Waspada yaaa, semoga hal ini tak terjadi pada kita atau kerabat kita.