loading...

11 PNS Jambi Bolos Demi Karaoke



Kelakuan 11 PNS perempuan di Pemkab Tebo, Jambi ini menuai kecaman. Pada saat jam kerja, ke-11 pegawai tersebut justru asyik bernyanyi dan berjoget di sebuah tempat karaoke.

Akibat ulah bawahannya itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Harmain geram. Ia merasa citra Pemkab Tebo jadi tercoreng. Apalagi foto-foto karaoke para PNS tersebut beredar di media sosial hingga media lokal di Jambi.

"Mereka digaji negara, ini sudah salah, apalagi lengkap menggunakan seragam PNS Pemkab Tebo," kata Harmain, Selasa (22/3/2016). 

Harmain mengaku sudah memanggil 11 PNS tersebut. Kepada Harmain, para PNS sudah meminta maaf, dan menjelaskan mereka karaoke untuk merayakan ulang tahun salah seorang dari mereka. 

"Katanya mereka berangkat jam 11, pulang jam 3 sore. Meski sudah minta maaf, tetap harus ditindak sesuai aturan," kata Harmain.

Harmain menegaskan, sanksi yang bakal dikenakan mengacu pada PP 53 tentang Pegawai Negeri Sipil. Sanksi tersebut tengah dikaji.

Ulah 11 PNS perempuan di Tebo itu terungkap melalui media sosial Facebook. Sebuah akun Facebook berinisial LR pada Selasa, 15 Maret 2016, mengunggah foto-foto sejumlah perempuan berpakaian dinas PNS Tebo tengah asyik berkaraoke di sebuah ruangan yang diduga ruangkaraoke.

Setidaknya ada lima foto yang di-upload ke medsos dengan caption 'sore!!! Ciiin.. 1 hari, 2 hari, 3hari dan hari ini sdh 30 hari..kumasih menanti... tapi lihatla‎ Ciin...hari ini milik kami..kami tetap saja bernyanyi...bernyanyi walau hati ini sepiii..Jiaaahhhh!!nyanyi sich nyanyi... apel sore maahtetepppp!!!'.

Beberapa orang yang menerima 'pembagian' foto-foto itu diduga teman-teman PNS-nya yang juga ikut saat mereka karaoke.

Sekitar empat jam di-posting, setidaknya ada 36 orang yang memberi 'like' foto-foto tersebut. Namun, sejumlah komentar miring juga bermunculan seperti disampaikan akun Mustopa Kamal. 'Tulah gawe pns tu, Soalnyo duit gaji sudah besar... Ya tinggal poya-poya'.

Kemudian akun Tusar juga memberi komentar. 'Pintar ibuk2 nii...tapi tidak cerdik..memalukan pemkab teboo bee..'.

Sindiran juga disampaikan pemilik akun Enak Damayanti. Ia menuliskan, 'zaman dulu ibu2 yasinan zaman sekarang ibu2 karoke baru good.'

Melihat reaksi yang besar dari netizen, foto-foto tersebut akhirnya dihapus. Selain tak lagi ditemukan di akun pengunggah pertama, foto-foto juga sudah hilang dari beberapa akun yang menerima pembagian foto tersebut.

Sumber : regional.liputan6.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x