loading...

Cara Cegah Gigi Berlubang dengan Yogurt



Memiliki gigi berlubang memang sangat menyiksa, terlebih jika ada sisa makanan yang masuk di antara gigi berlubang. Ya memang benar, rasa sakit yang ditimbulkan gigi berlubang memang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. 

Namun Anda tak perlu khawatir, karena gigi berlubang bisa kita cegah dengan mengonsumsi yogurt. Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat menunjukan adanya bakteri baru yang dapat mengontrol bakeri jahat.

Bakteri tersebut juga dapat mencegah gigi berlubang. Bakteri tersebut adalah bakteri yang dapat ditemukan pada probiotik yang ada dalam yogurt. Para ilmuwan berpendapat bahwa, temuan ini dapat mengarah pada pengembangan suplemen untuk mencegah gigi berlubang. 
Mencegah gigi berlubang dengan yougurt - Memiliki gigi berlubang memang sangat menyiksa sekali, terlebih jika ada sisa makanan yang masuk atau nyelip diantara gigi berlubang, pasti rasanya sakit sekali. Ya benar sekali, rasa sakit yang ditimbulkan gigi berlubang memang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Namun anda tak perlu khawatir karena gigi berlubang bisa kita cegah dengan mengkonsumsi yougurt.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerekika serikat menunjukan adanya bakteri baru yang dapat mengontrol bakeri jahat. Bakteri tersebut juga dapat mencegah gigi berlubang. Bakteri tersebut adalah bakteri yang dapat ditemukan pada probiotik yang ada dalam yougurt. Para ilmuan berpendapat bahwa temuan ini dapat mengarah pada pengembangan suplemen untuk mencegah gigi berlubang.

Bakteri A12 memiliki kemampuan untuk berperang dengan bakteri jahat dan berbahaya seperti strepkokus. Bakteri berbahaya ini metabolisme gula menjadi asam laktat yang berkontribusi pada kondisi asam mulut yang kelamaan akan membuat lubang pada gigi.

Para ilmuan menemukan bahwa bakteri A12 tidak hanya membantu menetralisir asam dengan metabolisme arginin dalam mulut, namun bakteri A12 juga sering membunuh bakteri streptococcus mutans.

Untuk menjaga mulut tetap sehat, lingkungan dalam mulut harus memiliki bahan kimia yang relatif netral atau memiliki PH yang netral. Kondisi lingkungan dalam mulut yang lebih asam merupakan penyebab utama gigi berlubang. Tidak hanya itu saja, kondisi asam yang berlebih pada mulut juga menyebabkan berbagai gangguan mulut lainnya.

Pada saat itu, bakteri pada gigi akan membuat asam dan asam akan melarutkan gigi. Hasil penelitian menunjukan bahwa bakteri A12 memiliki sifat-sifat strain bakteri yang mencegah gigi berlubang, dan bakteri tersebut bisa kita dapatkan pada yougurt.

Demikianlah informasi tentang mencegah gigi berlubang dengan yougurt, Yogurt memang dikenal sebagai makanan atau minuman yang menyehatkan, yougurt juga dikenal dapat mencegah penyakit usus. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


sumber : viva.co.id

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x