loading...

Ibu, Bapak Ketahuilah Jangan biarkan Anak Anda Melewatkan makan Siang, Kalau Tidak Mau Berakibat Fatal... {{ Semoga Bermanfaat }}



Melupakan makan siang sama bahayanya untuk anak-anak seperti melupakan sarapan. Riset membeberkan anak-anak yang melupakan makan siang berisiko tinggi kekurangan konsumsi vitamin.

Alison Elridge dari Nestle Research Center, Swiss, menyampaikan anak-anak yang melupakan makan siang condong makan makanan ringan makin banyak di sore hari. Tetapi makanan ringan tak bisa memenuhi keperluan vitamin dan mineral anak.

" Makan siang begitu utama untuk kecukupan nutrisi anak. Nutrisi seperti Vitamin A, D serta mineral seperti kalsium, fosfor dan magnesium begitu utama untuk kesehatan tulang dan pencernaan anak, " papar Elridge, diambil dari Reuters, Kamis (10/3/2016).

Baca juga : Yuk Makan Pisang! Ini 4 Argumen Kenapa Buah Ini Dapat Bantu Turunkan Bobot

Riset dikerjakan pada lebih kurang 4. 800 anak umur sekolah


dengan rentang usia 4 sampai 18 tahun. Di ketahui bila 7 % anak usia 4-8

tahun, 16 % anak usia 9-13 th. dan 17 % anak usia 14-18 tahun melupakan makan siang sehari-hari.

Hasil studi menyebutkan bila anak-anak berumur dibawah 9 th. rawan kekurangan vitamin A, D, E dan K bila melupakan makan siang. Sesaat pada anak yang lebih tua, melupakan makan siang membaut mereka kekurangan protein, serat dan lemak. Diluar itu, diketemukan juga kandungan gula yang lebih tinggi pada mereka yang melupakan makan siang

" Akhir minggu jadi saat seringkali anak-anak melupakan siang. Jika melupakan makan siang, makanan ringan yang dikonsumsi cuma di isi kalori tidak ada zat gizi lain, " ungkap Elridge.

Sandra Arevalo, dari Community Pediatrics Program of Children's Hospital, Montefiore Medical Sistem, menyampaikan makan siang tak kalah utama dari sarapan. Terkecuali buat anak kekurangan vitamin dan mineral, melupakan makan siang juga punya potensi buat anak makan malam semakin banyak.

" Saat perut kosong, yang terpikirkan cuma mengisinya dengan makanan ringan dengan kandungan gizi yang sedikit. Karenanya utama untuk anak untuk tidak melupakan sarapan dan makan siang, " katanya.


sumber : pekanbaru.tribunnews.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x