loading...

[JANGAN] Hentikan Do'a-mu, Meski Ujian Terus Datang Mendera

Bantulah Share - Cobaan itu tidak sempat pergi dari hidup kamu. Walaupun cuma sinngah sesaat, namun suatu waktu bakal balik dengan wujud yang tidak pernah sama. Ntah berwujud lebih enteng atau sukar untuk dilalui, perihal tersebut bergantung pada gimana Anda menyikapinya.

Rasa amarah membungkus disaat kamu merasa bahwasanya cobaan tersebut benar-benar susah untuk dilewati. Sesungguhnya Anda mempunyai seseorang lain yang mau berbagi kesusahan apa yang Anda rasakan supaya jadi tidak berat. Mereka menerima dengan senang serta penuh semangat buat menunjang. Bila tidak ada pertolongan orang lain, Anda kemungkinan tidak dapat menjadi hingga seperti waktu ini.

Diluar itu, ada hal lainnya yang sebaiknya Anda perbuat, yakni berdoa. Selaku hamba Tuhan, bisa jadi kebanyakan kita berdoa tidak ada mengenal mengapa serta kapanpun. Tidak jarang pula melakukan ibadah itu kala Anda di landa cobaan. Tetapi, ada kalanya anda bisa saja tidak berdoa lantaran telah lelah memanjatkan permohonan.

[JANGAN] Hentikan Do'a-mu, Meski Ujian Terus Datang Mendera


Doa memperingatkan padamu bahwasanya Anda tidak sendirian. Masih adaa yang Mengasihi serta setia mendengarkan kamu di tengah kesusahan ini


Ketika sedang ada cobaan, berdoa seperti sesuatu wish darimu pada Tuhan supaya diperkabulkan. Memohon supaya cobaan yang sedang ada pada Anda saat ini diperingankan serta cepat terlalui. Sesungguhnya, berdoa dapat juga dijadikan sebagai momentum Anda melepaskan perasaan penat. Saat berdo'a, Anda dapat "curhat" segalanya tidak mesti ada yang ditutup-tutupi.

Doa memperingatkan padamu bahwasanya Anda tidak sendirian. Masih adaa yang Mengasihi serta setia mendengarkan kamu di tengah kesusahan ini

Aahhh, pernah saya berdoa namun gak dijawab 0lehNya. Heyy, Ia menjawab seluruh doa. Cuma terkadang, Dia tak serta merta menjawab dan hal tersebut untuk kebaikan kita

Anda mungkin saja pernah berdoa, tetapi tiada balasan dariNya. Itulah Tuhan, Maha Mengetahui segala sesuatunya, mulai dari hal paling baik ataupun sebalik-nya. Sesuatu yang anda mintakan namun tidak ada jawabanNya, itu memiliki arti bahwa menurut-Nya hal itu benar-benar bukan yang paling baik bagi mu. Anda bisa saja tidak menerima, tidak senang, serta marah atas apa yang berjalan tidak tepat seperti yang di angan-angankan. Tetapi, percaya-lah bahwasanya skenario Tuhan ialah yang paling baik bagi Hamba-Nya.

Tuhan senantiasa mengasihi makhluk-Nya. Tidak-kah Anda mau berkeluh-kesah terhadap Ia yang paling Mengasihi-mu berkenaan apa yang berlangsung padamu?

Masih adanya keluarga, kawan, serta beberapa orang yang lain yang bersedia mendengarkanmu. Tetapi, apa menceritakan keluh-kesahmu terhadap mereka sama "feel"-nya ketika berkeluh-kesah pada Tuhan? Kepada sesama manusia, Anda memang-lah merasakan kenyamanan, tapi tentu ada saja hal-hal yang tidak terceritakan. Faktor ini tidak sama dikala Anda berkeluh-kesah pada Tuhan, Anda bebas mengemukakan apa pun tidak ada yang harus disembunyikan.

Melalui berdoa, Anda dapat jadi diri sendiri serta tak ada perlu pencitraan. Lantaran Anda tahu, Tuhan Maha Mengetahui segalanya perihal makhluk-Nya.

Tuhan mau tahu sebesar apa kesanggupan Anda. Tuhan gak bakal memberimu cobaan melebihi batas ketahananmu


Cobaan berat dirasakan. Namun saya tahu, jika Tuhan tidak bakal memberi cobaan terhadap makhluk-Nya apabila makhluk-Nya itu tidak mampu melaluinya.

Anda barangkali sempat mendengar bahwa makin baik serta kuat personality se-seorang, bakal makin tinggi cobaan yang diberikan-Nya? Ya, ini Anda sekarang ini. Perasaan letih yang merambat di diri tidak lain lantaran kepribadianmu yang makin baik.

Tuhan bakal memberi cobaan sesuai kadar kekuatan hamba-Nya. Seandainya sekarang Anda merasakan ketidak mampuan, berfikir serta berusahalah bahwasanya Anda tentu bakal dapat melewatinya. Tidak lupa juga untuk berdoa, sebagai bentuk syukur Anda masihlah diberikan cobaan untuk jadi seorang yang memiliki kepribadian yang lebih tahan banting dari pada sebelum nya.

Anggap saja cobaan tersebut sebagai tanda Tuhan sedang merindukanmu. Biar Anda ingat kekhilafan pada masa dulu.

Cobaan tersebut tidak cuma untuk menaikkan kepribadianmu jadi lebih baik, namun sebagai reminder agar balik  pada-Nya.

Hal-hal yang sudah Anda capai kini tak jarang membuat mu lupa bagaimana daya upayamu lalu. Kerja keras yang dilengkapi ibadah mampu hilang demikian saja dari ingatan mu. Kala perihal ini berjalan, ada saatnya Tuhan memberi cobaan padamu sebagai peringatan atas perihal yang Anda telah lakukan. Perihal kekhilafan di diri mu. Untuk meluruskannya, butuh diberi ujian supaya Anda kembali pada-Nya.

Yakinlah hidup-mu tidak abadi di titik nadir. Anda bakal senyum lagi kelak.


Anda tentu tahu kala telah sukses melaluinya, perihal itu bakal merekahkan senyumanmu dikala mengenangnya elak. Senyum lantaran telah melewati tahap demi tahap agar jadi manusia yang makin baik serta kuat. Anda sadar bahwa tidak sedikit pelajaran yang bisa dipetik dari cobaan tersebut. Pengalaman yang bakal Anda bagikan pada beberapa orang di sekitarmu ketika mereka membutuhkannya kelak. Anda sadar cobaan tersebut benar-benar berat adanya, tetapi senantiasa ada aspek positif yang mengikutinya.

Saat merasakan kebahagiaan, tak jarang ada perihal positif yang terlupakan untuk dilakukan. Oleh sebab itu, terkadang perlunya cobaan hidup agar menjadi pengingat. Sesungguhnya tidak cuma sebagai pengingat, namun sebagai tahap supaya diri mu jadi pribadi yang tambah baik serta kuat.

Buat menggapainya, Anda butuh berdo'a supaya apapun yang Anda ingin dikabulkan-Nya. Keletihan diri kala berusaha melewat cobaan, terkadang menjadikanmu lupa berdo'a. Terkadang, hal yang menurut kita baik belum pasti menurut Tuhan begitu pula.

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x