loading...

Nikah dengan Janda Bikin Bahagia Full Pahala



Menikah dengan janda mungkin sudah bukan hal yang aneh lagi di jaman saat ini. Karena sudah banyak sekali kasus perceraian. Baik cerai secara sah maupun tidak atau juga yang tidak cerai tapi ditinggal suami tanpa kabar.

Menikah dengan janda memang butuh kesiapan ekstra, tidak hanya materi tapi sikap dewasa harus lebih tinggi.

Meski Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam menganjurkan para pria untuk lebih mengutamakan perawan untuk dinikahi, bukan berarti beliau melarang seorang pria menikahi janda. Bukankah sebagian besar istri beliau juga janda?

Nah, bagi kamu pria yang belum menikah, jangan hanya melihat perawan melulu, janda juga mendatangkan banyak berkah lho. Berikut manfaat menikah dengan seorang janda.

1. Bagian dari Meneladani Rasul


Tentu sudah jelas bahwa riwayat seorang Rasulullah sendiri, beliau juga menikah dengan janda. Jika ini dianggap sebagai kebaikan, tentu menikahi janda bagi kita pun insyaALLAH juga.

2. Janda Adalah Anugerah


Mungkin memang agak berat mengatakan janda adalah anugerah, secara banyak orang pasti menganggap janda adalah musibah, janda adalah hukum karma dan sebagainya.

Bisa saja itu betul karena riwayat seseorang, tapi tidak semuanya seperti itu, ada juga janda yang dikarenakan memang mendapat ujian dari ALLAH Swt, bagian dari cobaan iman dan bagian dari peningkatan kedekatan dengan ALLAH Swt.

Jadi janda tidak sepenuhnya musibah, janda juga anugerah, takdir dan gelar yang diberikan ALLAH Swt.

3. Janda Lebih Berpengalaman


Tentu jika seorang bergelar janda, berarti ia sudah menikah dan mempunyai pengalaman dalam pernikahan. Manis, asam dan pahitnya sudah ia rasakan.

Hal ini akan membuat seorang janda akan banyak belajar dari pernikahan sebelumnya. Ia akan lebih berhati-hati dalam menghadapi masalah rumah tangga.

Tidak hanya itu, janda juga akan punya pengalaman dalam hal mengurus anak, mengurus rumah dan paling penting bagaimana menyenangkan suaminya.

4. Janda Punya Semangat Baru


Jika dalam pernikahan sebelumnya ia gagal, tentu ia akan merasa senang dan mempunyai semangat baru dalam pernikahan yang selanjutnya. Serasa ia mempunyai energi yang baru, seeprti baterei full yang siap pakai.

5. Janda Akan Lebih Dewasa


Memang dewasa tidak bisa diukur dari usia, tidak bisa dilihat dari selama apa ia berumah tangga, tapi dewasa bisa dicermati dari tingkah laku dan pengalamannya.

Secara janda punya pengalaman, pasti ia tumbuh bijak dan lebih dewasa.

6. Banyak Pahala


Jika janda itu mempunyai seorang anak, berarti ia seorang anak yatim dan akan banyak pahala untuk kita jika mau mengurus dan merawat anak yatim tersebut.

Jadi, janda tidak kalah kan dengan perawan, memang perawan lebih menggoda tapi janda bisa bikin hidup bahagia full pahala.

Masih ragu dengan seorang janda?

Semoga bermanfaat ya

Sumber : tandapagar.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x