loading...

Konsumsi 6 Jus Ini untuk Menangkal Flu di Musim Hujan!



Setiap musim hujan tiba, berbagai penyakit mulai menyerang kesehatan keluarga Anda. Salah satu penyakit yang menjadi langganan adalah flu. Apalagi jika daya tahan tubuh mulai menurun, keluhan batuk dan pilek pun menjadi hal yang biasa muncul.

Untuk itu, Anda harus bisa menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh keluarga untuk mencegah datangnya flu. Buah-buahan ternyata bisa menjadi solusi yang tepat, terlebih pada buah yang mengandung banyak vitamin C. Buah-buahan tersebut bisa membantu membentuk kolagen dan menyerap zat besi dari sayuran hijau yang dikonsumsi.

Dikutip dari The Daily Meal, berikut beberapa resep yang bisa Anda coba untuk mengolah buah dan sayur menjadi lebih nikmat menjadi sajian jus segar. Selain nikmat, jus ini juga bisa digunakan untuk mencegah flu di musim hujan

1. Jus hijau
Jus ini sangat baik dikonsumsi pada pagi hari. Campurkan ketimun, kol, bayam, dan spirulina. Anda juga bisa menambahkan perasan jeruk lemon supaya lebih segar.

2. Jus dengan lebih banyak bayam
Saat membuat jus, Anda bisa memilih bahan utama sesuai kegemaran keluarga Anda. Namun, jangan lupa mencampurkan lebih banyak bayam dan lemon untuk meningkatkan kandungan nutrisinya. Bayam baik untuk kesehatan otak dan tulang.

3. Jus rempah
Anda mungkin sering menggunakan rempah di bumbu masakan. Tetapi, coba campurkan rempah dengan jeruk ke dalam minuman Anda. Pilih jenis rempah seperti kayu manis, cengkeh, atau jahe, agar minuman yang Anda buat lebih nikmat dan bermanfaat untuk mencegah flu di musim hujan.

4. Jus stroberi dan jeruk
Anda bisa memilih 3 jenis jeruk berbeda, ditambah stroberi di dalamnya. Jus ini bisa menangkal virus flu yang biasa menyerang tubuh saat musim hujan, karena kaya vitamin C.

5. Jus stroberi dan kismis
Jus atau smoothies stroberi dan kismis bisa dijadikan salah satu favorit Anda keluarga. Stroberi sangat baik untuk tubuh, karena mengandung mangan dan vitamin C. Sementara, kismis kaya antioksidan dan vitamin C.

6. Jus dari daun basil
Buatlah jus dari campuran daun basil, stroberi, dan blueberry. Jus ini juga bisa digunakan untuk mencegah peradangan dan memenuhi kebutuhan vitamin, serta mineral dalam tubuh.

(Sumber : motherandbaby.co.id)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x