loading...

MasyaAllah, Inilah Manfaat Luar Biasa Kelapa Muda Untuk Kesehatan Dan Kecantikan



Kelapa muda sudah sangat terkenal khasiat maupun rasanya yang nikmat. Dading dari buah kelapa muda ini biasanya dijadikan es yang segar dan jenis minuman atau makanan lainnya. Selain enak dan menyegarkan, kelapa muda juga mengandung manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, serta sangat baik untuk ibu yang sedang hamil. Daging kelapa muda tentu saja dapat diperoleh dari pohon kelapa. Batang pohon kelapanya bisa menjulang tinggi dan tumbuh alami disepanjang pantai. Pohon kelapa diyakini berasal dari pesisir samudera hindia, namun kini dapat ditemukan dibanyak tempat yang memiliki iklim tropis.

Manfaat 

Selain untuk menghilangkan dahaga, manfaat kelapa muda bagi tubuh kita sangat banyak. Sebut saja sebagai pengganti cairan tubuh, mencegah gangguan pencernaan, menjaga kesehatan jantung, mencegah diabetes dan batu ginjal, membersihkan racun dalam tubuh, meingkatkan metabolism, hingga untuk meredakan rasa lelah.

Buah dan air kelapa muda juga dapat menyembuhkan infeksi urine, membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung, mengobati cacingan, melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit, mempercepat naiknya trombosit bagi penderita demam berdarah, dan sangat bermanfaat bagi janin bila dikonsumsi oleh ibu hamil.

Untuk obat luar, buah dan air kelapa juga berkhasiat. Misalnya untuk mengobati luka, mengatasi telapak kaki pecah-pecah, eksim, menyehatkan rambut, memperindah kulit, mengatasi masalah jerawat, dan lain sebagainya.

Olahan 

Buah kelapa muda pada umumnya dimanfaatkan untuk membuat minuman meskipun bisa juga untuk bahan membuat berbagai jenis kuliner lainnya. Yang paling populer tentu saja es kelapa muda yang sehat dan menyegarkan. Berikut ini resep dan cara membuat Es Kelapa Muda Gula Jawa:

Bahan:
1 buah kelapa muda segar, kerok dagingnya, sisihkan airnya 
Susu kental manis secukupnya 
1 buah jeruk nipis
Gula jawa atau gula merah secukupnya, cairkan
Es batu secukupnya, diserut

Cara membuat:
Masukkan daging kelapa muda yang telah dikerok kedalam mangkuk besar.
Tambahkan cairan gula jawa atau sesuai selera.
Tambahkan beberapa tetesan perasan jeruk nipis. 
Masukkan air kelapa muda dan es batu .
Terakhir, tambahkan susu kental manis sesuai selera. 
Siap untuk dinikmati 
(Sumber:reportaseterkini.net)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x