loading...

MENGEJUTKAN !!! KALIAN HARUS COBA INI HANYA DENGAN 8 BAHAN ALAMI INI BISA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA HANYA DENGAN WAKTU 3 MENIT ((TOLONG DISHARE JANGAN SAMPAI PUTUS DI ANDA))



Semuanya manusia pasti pernah mengalami luka pada kulitnya tidak tahu ini disebabkan oleh terjatuh, terkena goresan tajam atau penyebab iritasi yang meninggalkan bekas menghitam pada kulit. Bekas hitam inilah yang terkadang sangat lama pulihnya, mungkin untuk bekas hitam yang berukuran kecil tidak masalah namun bagaimana bekas luka yang berukuran besar pada kulit kita belum juga sembuh apalagi bekas luka tersebut ada ditempat yang terbuka misalnya di tangan, kaki bahkan diwajah kita? Tentu saja kita akan merasa kurang percaya diri serta malu karena bekas luka itu merusak penampilan kita.

Yang memicu Bekas Luka Lama Sembuh Pada Kulit :
Tidak Pernah Disuntik Vaksin Polio Saat Bayi
Jika anda tidak pernah disuntik vaksin polio pas bayi maka anda akan mudah terserang penyakit dan apabila anda mengalami penyakit kulit atau bekas luka maka akan lama sembuhnya. Umumnya apabila orang sudah pernah disuntik vaksin polio saat bayi tentu ada bekasnya di bahu atas sebelah kanan, cobalah anda lihat bahu anda. Kekurangan Darah Putih Darah putih berperan sebagai pembentukan jaringan sel baru pada kulit apabila terjadi goresan yang menyababkan pendarahhan jadi darah putih lah yang membantu sistem penyembuhan lebih cepat. Pantangan Makanan Biasanya waktu kulit kita tengah terluka ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan karena umumnya menyebabkan rasa gatal pada luka, mungkin karena makanan seperti kacang serta makanan yang berkandungan tajam lainnya yang sangat sensitif dengan kulit yang mengakibatkan bekas luka makin parah. Hinggapnya Lalat di Bekas Luka Lalat adalah hewan yang bawa banyak sumber penyakit, tidak hanya ini lalat juga bisa mengakibatkan sistem pembusukan lebih cepat.

Oleh karenanya sering kali bekas luka kembali bernanah akibat lalat yang hinggap di luka yang membuat luka lama sembuh akibat lamanya mengering.


Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Hitam Pada Kulit


1. Buah Mengkudu Selain bermanfaat sebagai anti kanker buah mengkudu dapat juga digunakan untuk menghilangkan bekas luka di kulit.
Cara Penggunaan : Ambil satu atau dua buah mengkudu lalu dicuci bersih kemudian di jus serta di oleskan pada bekas luka sampai mengering.

2. Getah Lidah Buaya
Getah lidah buaya juga memiliki manfaat seandainya di gunakan pada bekas luka pada kulit yang dapat merangsang tumbuhnya sel kulit baru karena getah lidah buaya mengandung asam amino serta ligmin yang cukup banyak,

Cara Penggunaan : Oleskan getah/gel lidah buaya pada bekas luka lakukan hingga 2 sampai 3x sehari untuk memudarkan bekas luka.

3. Buah Timun
Buah timun punyai kandungan potasium serta vitamin C yang berguna untuk mencegah radikal bebas juga untuk menghindar sel kulit yang akan keriput.
Cara Pemakaian : Ambil 1 buah mentimun lalu di tumbuk halus atau di jus serta gunakan untuk mengoles bekas luka sebelum tidur pada malam hari.

4. Daun Mint
Daun ini selain berguna untuk gigi daun mint juga bermanfaat untuk mengobati luka bakar pada kulit. Cara Penggunaan : Ambilah 6 sampai 7 lembar daun mint kemudian ditumbuk halus lalu dioleskan pada bekas luka sampai 20-30 menit hingga mengering serta merasa dingin.

5. Madu
Madu berguna juga untuk regenerasi kulit baru. Hal ini bisa memudarkan bekas luka yang menghitam atau sel kulit yang telah mati.
Cara Penggunaan : Berikan madu pada sisa luka pagi serta sore hari sebelumnya anda tidur agar madu gampang meresap serta mengering dalam kulit pori-pori.

6. Daun Pare
Selain buahnya ternyata tanaman yang cukup pahit ini daun nya juga bermanfaat untuk menyamarkan kulit. Cara Penggunaan : Ambilah sebagian lembar daun pare kemudian dicuci bersih serta tambahkan air hangat bersama daun pare untuk diperas lalu perasan air daun pare dicampurkan dengan 2 sendok makan tepung beras serta diaduk hingga berbentuk lotion. Kemudian berikan pada bekas luka pada malam hari sebelumnya tidur.

7. Jeruk Nipis
Jeruk nipis yang kaya dengan vitamin C ini bisa mengangkat sel kulit mati seperti bekas luka hitam pada kulit manusia.
Cara Penggunaan : Ambil satu buah jeruk nipis serta potong menggunakan pisau yang bersih kemudian gosokan pada bekas luka dengan cara perlahan sampai agak perih selanjutnya cuci dengan air hangat.

8. Beras Dicampur Kencur
Beras yang digabung dengan kencur yaitu ramuan alami yang digunakan orang jaman dulu untuk menghilangkan bekas luka.
Cara Penggunaan : Ambillah segenggam beras serta kencur seperlunya lalu tumbuk sampai halus dan tambahkan sedikit air agar basah saja. Kemudian ramuannya dioleskan pada bekas luka. Gunakan 2x sehari selama 2 minggu.

Panduan Tambahan :
30 detik waktu kulit anda terserang benda panas seperti strika, knalpot serta lainnya. Anda dapat mencegah timbulnya kulit menghitam dengan cara mengoleskan pasta gigi serta parutan halus dari timun pada kulit yang terserang luka bakar.

Demikianlah cara alami menghilangkan bekas luka hitam pada kulit. Selain itu panduan diatas juga sangat aman atau ramah lingkungan

Sumber : sehat-barokah.com