loading...

Ternyata ini Arti Mata yang Sering Berkedut




Hingga saat ini masih banyak mitos jaman nenek moyang yang masih dipercaya. Satu diantaranya mitos mengenai mata yang berkedut atau sisi mata yang seringkali mengalami getaran dalam intensitas tertentu.

Kata orang, kedutan bisa berarti tanda sesuatu dan itulah yang sering kita pertanyakan ketika mengalami kedutan di posisi tertentu.

Percaya atau tidak, banyak orang yang mendefinisikan arti kedutan yang sering terjadi di mata kita seperti dikutip dari berbagai sumber:

Misalnya kedutan di mata sebelah kanan. 

Ada beberapa penjelasan mengenai kedutan di sisi mata kanan. Berikut ini beberapa penjelasannya.

Alis mata
Alis mata kanan diyakini artinya akan membawa kebahagiaan meski Anda harus menempuh hal yang sulit terlebih dahulu.

Kelopak mata
Kedutan di kelopak mata kanan atas menandakan Anda akan memperoleh keberuntungan. Sedangkan bila Anda kedutan di kelopak mata kanan bawah, tandanya akan bersedih.

Ekor mata
Bila Anda mengalami kedutan pada ekor mata kanan atas, Anda diyakini akan sembuh dari penyakit. Sedangkan ekor mata kanan bawah yang mengalami kedutan menandakan Anda akan bertemu orang yang jauh.

Bola mata
Kedutan pada bola mata kanan sendiri menandakan bahwa Anda akan bersedih.

Berikut penjelasan untuk kedutan di bagian mata kiri

Alis mata
Kedutan pada alis mata kiri menandakan Anda akan bertemu dengan seseorang. Entah jauh atau dekat.

Kelopak mata
Bila Anda mengalami kedutan pada kelopak mata kiri atas, kabarnya Anda akan bertemu dengan orang yang istimewa di hati Anda. Kedutan di kelopak kiri bawah artinya kurang menyenangkan karena Anda akan bersedih.

Ekor mata
Kedutan pada ekor mata kiri atas menandakan Anda akan bertemu dengan famili jauh dan ketutan pada ekor mata kiri bawah menandakan Anda akan sakit.

Bola mata
Bertentangan dengan kedutan pada bola mata kanan, bila mata kiri Anda berkedut, tandanya Anda akan memperoleh kebahagiaan.

Penjelasan ilmiahnya, dikutip dari Wikihow.com secara ilmiah mata berkedut didefinisikan oleh Mayo Clinic sebagai berkedut kelopak mata (myokymia) yang hanya mempengaruhi kelopak mata.

Kedutan terjadi bisa di atas atau di bawah mata. Tetapi hanya satu mata saja yang berkedut pada satu waktu. Kedutan pada mata biasanya hilang dalam waktu singkat namun bisa kambuh lagi selama beberapa jam.

Banyak dokter umum bahkan tidak yakin apa sebenarnya mata berkedut, Tapi akhirnya penelitian yang dilakukan oleh Mayo Clinic melaporkan berikut sebagai alasan kenapa mata kita suka berkedut

1. Alkohol
2. Cahaya terang
3. Kafein berlebihan
4. Kelelahan
5. Rokok

Dalam beberapa kasus, anda akan menemukan mata berkedut dan akan hilang dengan sendirinya. Tetapi, ada kasus di mana kelopak mata berkedut tanpa henti.

Hal ini dapat disebut dengan kondisi serius yang disebut ALS, atau sesuatu yang jauh lebih serius, seperti blepharitis, yang merupakan peradangan kronis di mata.

Gejalanya sebagai berikut:

- Berkedut berlangsung lebih dari satu minggu
- Berkedut yang menyebabkan mata untuk benar-benar dekat
- Berkedut yang meluas ke seluruh wajah
- Discharge dari mata Anda
- Jika kelopak mata atas mulai terkulai

Apa yang harus dilakukan jika mata Anda berkedut

Pertama-tama, Anda harus pastikan mata yang berkedut bukanlah ALS. Jadi Anda harus periksakan kondisi seperti itu ke dokter mata.


Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x