loading...

Tips Makeup Natural Sehari-hari



Bagi sebagian wanita, makeup menjadi hal yang tidak terpisahkan. Lalu kapankah sebaiknya kamu memakai makeup? Saat menghadiri sebuah pesta, ke kantor, atau saat kuliah? Ketika kamu pergi ke pesta tentunya akan menggunakan makeup yang berat dan lebih tebal. Lalu untuk sehari-hari kamu cukup menggunakan makeup tipis yang terkesan natural sehingga wajah lebih fresh.

1. Membersihkan Wajah
Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah membersihkan wajah. Hal ini sangat penting untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang melekat di wajah kamu. Jika wajah dalam keadaan kotor dan berminyak tentunya makeup yang kamu aplikasikan tidak akan bagus hasilnya dan tidak bisa diaplikasikan dengan sempurna.

2. Pelembab
Setelah wajah dibersihkan, langkah berikutnya adalah memakai pelembab dengan formula ringan yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Pelembab berfungsi membantu bedak nantinya bisa menempel di wajah dengan sempurna.

3. Foundation
Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit. Untuk hasil yang lebih baik dan terkesan natural alami, kamu bisa mencampurkan 2 atau 3 warna. Untuk memilih warna foundation bisa disesuaikan dengan warna pembuluh darah. Pembuluh darah berwarna biru (cool), pembuluh darah berwarna hijau (warm), dan pembuluh darah yang tidak terlalu hijau dan tidak terlalu biru (netral).

4. Concealer
Jika kamu memiliki masalah pada kulit wajah, seperti bekas jerawat atau warna kulit yang tidak merata seperti lingkar hitam di mata, maka concealer akan membantu kamu mengoreksi kekurangan tersebut. Untuk mata panda, kamu bisa memilih concealer warna salmon. Aplikasikan menggunakan jari manis. Untuk bekas jerawat, kamu bisa menggabungkan 2 warna yaitu hijau dan sesuai warna kulit kamu.

5. Bedak
Untuk hasil natural dan untuk makeup sehari-hari, bubuhkan bedak tabur pada wajah menggunakan kuas berukuran besar agar tidak merusak foundation dan bedak tidak mudah luntur.

6. Eyeshadow
Pilih eyeshadow berwarna lembut dan natural. Kalau kamu memiliki kulit putih, pilih warna terang seperti biru, hijau atau ungu agar kulit tidak terlihat pucat. Sedangkan bagi kamu yang memiliki kulit kuning langsat bisa memilih warna emas dan cokelat. Untuk pemilik kulit sawo matang pilih eyeshadow berwarna gelap seperti warna emas, cokelat, hijau tua atau biru tua. Untuk hasil tahan lama dan warna lebih tampak nyata, kamu bisa gunakan base eyeshadow atau concealer pada kelopak mata.

7. Eyeliner
Untuk tampilan natural, gunakan eyeliner berwarna cokelat atau abu-abu. Untuk hasil mata terlihat lebih lebar, gunakan eyeliner berwarna hitam. Aplikasikan perlahan dari ujung mata bagian dalam ke arah luar. Jika kamu ingin sedikit tampilan beda, terutama untuk menyiasati mata lelah kamu, aplikasikan eyeliner putih pada bagian dalam garis mata bawah.

8. Eyebrow
Buatlah garis alis dan pertebal alis menggunakan pensil alis, namun tetap jangan terlalu berlebihan. Kemudian baurkan dengan sikat alis. Selain bisa mempertebal dengan pensil alis, ada pilihan lain dari eyebrow yaitu eyebrow powder dan gel.

9. Maskara
Jepit terlebih dahulu bulu mata, kemudian aplikasikan maskara satu kali saja agar riasan tetap terlihat natural.

10. Blush On
Untuk hasil lebih natural, kamu bisa menggunakan blush on dalam bentuk cream atau gel. Kamu bisa menambahkan bronzer agar penampilan lebih glowing. Aplikasikan blush on pada tulang pipi ke arah tumbuhnya rambut. Pilih warna cerah jika kulit kamu putih atau dusty rose untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang.

11. Lipstick
Sebelum menggunakan lipstick, beri foundation terlebih dahulu pada bibir kamu agar lipstick lebih menempel dan memberi kesan lebih natural. Pilih warna lipstik natural atau 1 tingkat di atas warna bibir. Pink dan oranye bisa kamu gunakan untuk yang memiliki kulit putih. Sedangkan bagi yang memiliki kulit sawo matang, gunakan lipstik berwarna cokelat bersemu oranye.

(Sumber:http://beautynesia.id/4514)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x