loading...

Usir 5 hama rumah tangga dengan bahan-bahan alami berikut



Rumah kamu dikuasai tikus yang suka mengobrak-abrik tempat sampah dan mencuri bahan makanan? Atau kamar mandi jadi tempat jujukan kecoak? Membayangkannya saja pasti sudah bikin jijik. Kalau tidak segera diatasi, hama rumah tangga ini bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius bagi seluruh keluarga. Apalagi kecoak yang menjadi induk semang bagi bakteri-bakteri berbahaya.

Tetapi jangan buru-buru ambil racun tikus dan obat pembasmi serangga. Coba dulu solusi natural yang lebih terpercaya ini. Beberapa pembasmi hama yang disarankan Boldsky ini lebih aman dan terjangkau.

1. Kecoak - Bawang merah, bawang putih, dan merica
Ini adalah salah satu cara yang paling efektif bebas kimia untuk membasmi kecoak. Siapkan campuran merica bubuk, bawang merah tumbuk, dan bawang putih tumbuk, kemudian campur dalam satu liter air. Percikkan campuran ini di sekitar sarang kecoak. Baunya yang menyengat akan membuat kecoak tidak tahan.

2. Tikus - Peppermint/bawang merah tumbuk
Tikus tidak tahan bau peppermint dan bawang merah. Jika kamu ingin membunuh tikus tanpa racun serangga, celupkan kapas dalam minyak peppermint atau bawang merah tumbuh dan tempatkan di area-area yang sering didekati tikus.

3. Kutu kasur - Bawang merah
Bumbu dapur yang satu ini memang ampuh untuk menyingkirkan berbagai macam hama. Selain bisa mengusir tikus dan kecoak, bawang merah yang ditumbuk juga bisa membunuh kutu kasur. Campurkan bawang merah se4gar yang sudah ditumbuk dengan air, kemudian gunakan untuk menyemprot bantal dan kasur yang jadi sarang kutu.

4. Lalat - Kemangi atau daun minyak kayu putih
Daun-daunan aromatik ini ternyata memiliki bau yang tidak disukai lalat. Cukup tanam kemangi atau pohon minyak kayu putih dekat pintu masuk untuk mencegah lalat. Kamu juga bisa menempatkan daun kemangi/kayu putih yang ditumbuk dalam gelas. Letakkan di meja makan agar acara bersantap bersama keluarga tidak terganggu.

5. Nyamuk - Lavender, merica, dan kopi
Bunga lavender memiliki aroma yang tidak disukai nyamuk. Tempatkan bunga berwarna ungu ini di dalam ruangan untuk mengusir nyamuk. Kamu juga bisa mencoba bubuk kopi dan merica untuk menjauhkan nyamuk dari anggota keluarga di rumah.

Itulah beberapa jenis bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengusir berbagai jenis hama rumah tangga. Selamat mencoba.

sumber : .merdeka.com