loading...

9 Pose Yoga Ringan Untuk Kamu Yang Bekerja Seharian Di Depan Komputer



Kesehatan itu penting dijaga dan olahraga jadi satu kegiatan yang harus dilakukan untuk membuat kamu tetap fit setiap hari. Tapi pekerjaan kantor yang membuatmu duduk seharian di depan komputer justru bisa membahayakan kesehatan, dan bahkan sudah banyak penelitian yang menyatakan bahwa duduk berjam-jam bisa mengundang banyak penyakit. 

Tapi kamu bisa membuat tubuh kamu lebih fit dengan cara sederhana, yaitu melakukan yoga. Seperti digambarkan taskworld.com, ada 9 pose yoga yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah maupun kantor untuk membuat tubuh tetap fit dan gak gampang sakit.

1. Ngulet/Stretching
Kamu bisa meregangkan otot-otot tubuh dengan ngulet. Dengan mengangkat tangan memutar tubuh ke kanan dan kiri selagi duduk di kursi dan di depan komputer, kamu bisa meregangkan otot yang capek dan tegang. Tarik nafas dan hembuskan perlahan.

2. Memutar kepala
Peregangan leher ini sangat baik meringankan tegang otot pada leher dan melemaskan otot kepala. Tutup matamu dan bahu rileks, lalu putar kepala, lakukan seperti saat kamu melakukan pemanasan sebelum senam. Lakukan hingga 5 kali putaran.

3. Pose kucing
Yoga ini bisa dilakukan di rumah. Posisikan tubuhmu seperti kucing, kepala menunduk, ambil nafas lalu angkat punggung seperti kucing sedang marah, lepaskan. Lakukan sebaliknya, angkat kepala dan tekuk punggung sambil menghembuskan nafas. Ulangi latihan hingga 5 kali pernapasan. 

4. Menyilang tangan di belakang punggung
Cara yoga lainnya, raih tangan kamu dengan cara menyilang di belakang punggung. Cara ini bisa meregangkan otot lengan dan punggung sekaligus. Lakukan bergantian tangan kanan dan kiri.

5. Duduk elang
Caranya cukup mudah, silangkan salah satu kaki di atas kaki lainnya, lalu putar kedua lengan tangan di depan wajah. Atur nafas. Lakukan dengan sisi sebaliknya. 

6. Peregangan pergelangan tangan 
Seharian mengetik pasti melelahkan oergelangan tanganmu. Jadi regangkan pergelangan tangan dengan cara menghadapkan tangan ke atas, ke bawah dan putar. Lakukan terus hingga tangan terasa ringan.

7. Stretching punggung
Selagi duduk di kursi, majukan sedikit pantat kamu. Lakukan peregangan punggung dengan cara menarik kedua tangan di belakang punggung. Jika memungkinkan, tundukkan tubuh dan kepala hingga menyentuh lutut. Tahan beberapa detik dan kembali ke posisi semula. Lakukan beberapa kali. 

8. Putar tubuh 
Putar tubuh ini bisa dilakukan di rumah. Seperti namanya, pose ini dilakukan dengan cara duduk bersila dan memutar tubuh ke kanan serta ke kiri dengan tangan menahan di belakang. Lakukan sambil mengatur nafas.

9. Pijat pelipis kepala
Kamu juga bisa istirahat sebentar untuk memijat pelipis kepala perlahan. Dengan gerakan memutar sambil menarik nafas panjang, pijat pelipis kepala hingga kamu merasa segar.

Itu dia sekian pose yoga sederhana yang bisa kamu lakukan di kantor maupun di rumah. Luangkan waktumu sebentar untuk menjaga kebugaran tubuh ya.

Sumber : vemale.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x