loading...

Daftar Makanan yang Walau Dikonsumsi Banyak Gak Akan Bikin Gendut



Hampir semua orang di dunia ini bermimpi supaya bisa makan banyak tapi gak bikin gendut. Sebagian orang masih mikir kalo itu cuma mimpi. Tapi faktanya, ada beberapa makanan yang bisa kamu makan banyak tapi gak bikin badanmu membengkak.

Makanan apa saja kira-kira? Kamu wajib hafal list di bawah ini!

1. Apel
Sering dengar 'kan kata-kata "an apple a day keeps the doctor away"? Iya, apel memang membantu mengoptimalkan kesehatan dengan unsur pektin yang dapat mempercepat rasa kenyang. Sebutir apel mengandung kalori yang sangat rendah sehingga walau kamu makan banyak, kamu gak akan gendut.

2. Popcorn
Tahu gak sih ternyata makanan yang menemani nonton film ini ternyata gak bikin gemuk? Walau kamu cemilin banyak-banyak, popcorn gak akan bisa bikin badanmu membesar. Popcorn berasal dari jagung yang kebetulan rendah kalori.

3. Oatmeal
Buat yang lagi diet, menu oatmeal pasti jadi salah satu makanan yang menghiasi menu kamu. Walau mengandung karbohidrat, oatmeal yang tidak diberikan pemanis mengandung fiber yang tinggi dan kalori yang rendah. Jadi tidak heran kalau oatmeal jadi makanan yang aman untuk kamu yang ingin tetap kurus.

4. Kacang Merah
Kacang merah bisa dikonsumsi dengan porsi yang banyak, soalnya kacang ini tak bikin kamu gendut. Disarankan untuk mengolah kacang merah itu menjadi sup.

5. Kentang
Siapa bilang kentang bikin gendut? Gak kok! Kentang itu adalah satu makanan yang memang mengandung karbohidrat dan kaya akan vitamin dan nutrisi lainnya. Kentang juga bisa bikin kamu kenyang dengan cepat. Kentang yang dimasak dengan cara dipanggang atau dengan minyak zaitun akan membantu kamu kenyang tanpa harus khawatir gemuk.

6. Yogurt
Kalau kamu membeli yogurt, coba lihat kandungan gulanya, pasti sangat rendah. Bahkan yogurt polos memiliki serat dan vitamin yang sangat tinggi. Walaupun ini adalah prodak hasil susu, yogurt polos gak akan mengkhianati berat badanmu walau kamu mengkonsumsi dengan banyak.

7. Asparagus
Asparagus di Indonesia memang agak susah ditemukan. Namun, kamu akan ketagihan dengan olahan-olahan asparagus yang sangat sedap dan sehat. Selain sehat dan sedap, sebanyak apapun kamu makan asparagus, kamu gak akan bisa gemuk kok!

8. Salad sayur
Kalau yang satu ini sudah gak usah diragukan lagi ya. Dengan sedikit mayonaise, salad dapat menjadi makanan yang bikin kamu gak akan gendut. Isi salad seperti tomat dan selada adalah contoh sayuran yang rendah kalori dan sehat.

9. Pepaya
Walau buah yang satu ini banyak yang gak suka, namun ada manfaatnya loh buat kamu yang doyan ngemil! Kalau kamu punya kebiasaan ngemil, cobalah ganti makanan cemilanmu dengan pepaya. Selain melancarkan pencernaan, pepaya memiliki serat yang tinggi serta dapat mengurangi nafsu makanmu.

Nah, sekarang kamu gak perlu galau lagi soal makan ya!

(Sumber:http://www.idntimes.com)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x