loading...

Jangan Simpan Smartphone Kamu di 6 Tempat Ini, Anda Akan Menyesal Seumur Hidup



Berkembangnya teknologi di bidang komunikasi telah memunculkan berbagai mancam produk yang semakin memanjakan penggunanya.

Ponsel saat ini tidak sekedar digunakan sebagai alat komunikasi, tetapi juga sudah bisa digunakan untuk berbagai macam kegunaan, seperti mencari informasi lewat internet yang bisa diakses lewat ponsel.

Ponsel juga digunakan sebagai tempat penyimpanan berbagai dokumen penting selain di email ataupun dukumen dalam bentuk cetak.

Namun, perlu diperhatikan oleh setiap penggunanya ponsel pintar atau smartphone yang kian menjamur saat ini juga memiliki dampak negatif, satu diantaranya dampak buruk bagi kesehatan jika smartphone diletakkan di tempat yang tidak tepat.

Berikut tempat-tempat yang tidak dianjurkan melatakkan atau menyimpan smartphone seperti dikutip dari Viral4real.com,, oleh karena itu perlu dipertimbangkan sebelum anda menyesal.

1. Saku Celana

Bagi kalangan pria, kebanyakan memang sering kali menyimpan smartphone mereka di saku celana. MUdah dijangkau dan terasa lebih praktis menjadi godaan paling kuat untuk menyimpan smartphone di saku celana. Namun tanpa sadar, hal ini sangat berbahaya untuk kesehatan Anda.

Paparan medan elektrostatik dan elektromagnetik dari smartphone kamu ini bisa mengakibatkan infertilitas atau kemandulan karena posisinya yang terlalu dekat dengan alat kelamin kamu. Jadi, jika kamu tidak mau mandul, sebaiknya segera hentikan kebiasaan ini. Karena kemandulan adalah salah satu bahaya smartphone yang selalu mengintai kita.

2. Di Dekat Bantal

Menyimpan ponsel di dekat bantal adalah hal yang sangat-sangat salah dan keliru. Baik itu disengaja ataupun tidak. Seperti yang Anda ketahui, ada kalanya kita asyik memainkan ponsel sambil tiduran, dan tidak sengaja terlelap dan meninggalkan ponsel kita di samping bantal. Apalagi jika menyimpannya di bawah bantal itu sangat berbahaya dan bisa meimbulkan berbaga bahaya smartphone mengancam Anda.

Tidak jauh berbeda dengan kasus sebelumnya, paparan radiasi dari smartphone ini akan bisa sangat merusak kondisi tubuh Anda, dan jika terlalu dekat dengan kepala, maka tidak mustahil akan terjadi gangguan otak. Jadi, sebaiknya hindari saja.

3. Di dekat Gas, Suhu Panas dan Bahan Mudah Terbakar

Anda tentunya sudah sering mendengar peringatan untuk tidak memakai smartphone di POM Bensin bukan? Tentunya hal ini bukan larangan tanpa alasan. Zan atau bahan mudah terbakar seperti gas dan bensin snagatlah berbahaya untuk smartphone.

Selain bisa mengakibatkan ledakan, lingkungan dengan zat serupa juga bisa merusak ponsel Anda, karena akan mengganggu tangkapan sinyal oleh smartphone Anda. Dan masih banyak masalaTermasuk menempatkan smartphone di lokasi dengan suhu tinggi juga bisa mengakibatkan kerusakan, mulai dari keruskan ringan hingga mebuat ponsel Anda meledak. Mungkin itulah bahaya smartphone yang paling harus diindari. Selain itu, menempatkan ponsel di bawah sinar matahari akan mengakibatkan terbakarnya sirkuit smartphone Anda.

4. Didekat Benda Elektornik Lain

Perangkat elektronik seperti TV, Radio, Kulkas dan perangkat elektronik lain sangatlah berbahaya untuk ponsel Anda. Alat-alat elektronik ini memiliki kemampuan untuk memancarkan medan magnet yang mampu menarik signal yang sama dengan yang dibutuhkan ponsel.

Selain kerusakan ringan berupa signal ponsel yang sulit didapat, medan magnet ini juga bisa merusak ponsel dengan membuat sirkuit smartphone Anda terbakar.

5. Di Dekat Kunci Mobil atau Kunci Motor

Mungkin lokasi satu ini yang jarang disadari penguna. Rupanya kunci mobil dan kunci motor malah merupakan benda yang paling pantang didekatkan dengan smartphone Anda, apalagi deiletakkan di lokasi yang sama, misalnya di dalam saku celana.

Pasalnya, kunci mobil dan motor malah akan bisa mempebesar pengaruh radiasi dari smartphone Anda. Selain itu, mendekatkan smartphone dengan kunci mobil dan motor juga bisa mengakibatkan terhapusnya kode elektronik pada kunci mobil atau kunci motor. lainnya lagi.

6 Dekat Komputer

Tahukah Anda, meski Anda bisa menggunakan komputer dan smartphone secara bersamaan dan mensinkronisasikan keduanya, namun kedua perangkat ini rupanya merupakan musuh bebuyutan.

Jangan pernah letakkan ponsel Anda berdekatan dengan komputer, karena jika hal ini dilakukan, maka kedua perangkat akan saling merusak satu sama lain.



sumber : sumsel.tribunnews.com





Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x