loading...

Makanan yang Kece untuk 'Menghajar' Diabetesmu



Diabetes menjadi salah satu penyakit yang cukup mematikan di Indonesia bahkan di dunia. Berubahnya gaya hidup menjadi salah satu pemicunya. Banyak makanan yang tak sehat justru dipilih untuk dikonsumsi. Akibatnya, gula dalam darah menumpuk menyebabkan kekentalan. Diabetes pun dimulai. Mengerikan, ya. 

Memang sulit menjaga makanan sekarang ini. Apalagi banyaknya kuliner-kuliner menakjubkan yang justru bahaya buat tubuh. Jangan khawatir, kamu tetap bisa makan enak dengan variasi menu-menu yang menyehatkan. Ini ada beberapa bahan makanan enak yang bisa kamu santap tanpa harus takut gula darah meninggi. Makanan apa saja? Let's find out!

1. Semua jenis kacang. Ternyata kacang menyehatkan dan bisa mengontrol gula darah di berbagai level. Termasuk menjauhkan kamu dari diabetes.

2. Buncis. Memakan buncis menurunkan risiko diabetes dan serangan jantung. Seratnya yang tinggi mampu mengubah glukosa darah menjadi energi. Mantap abis, ya. Gampang pula dapetinnya.

3. Oats dan gandum. Wah, ini sih sudah tidak diragukan lagi. Oats dan gandum meningkatkan insulin dalam darah yang berguna supaya darahmu tidak mengental.

4. Ikan salmon. Ikan ini salah satu sumber terbaik vitamin D yang memproduksi omega 3. Dengan omega 3 insulin meningkat dan mengurangi risiko terkena penyakit serangan jantung. 


sumber : bintang.com