loading...

Penyembuhan Myom dengan Diet Tepat



Banyak wanita yang tidak tahu jika myom cenderung tumbuh di dalam rahim wanita yang memiliki berat berlebih. Hal ini disebabkan karena tingginya kadar insulin dalam tubuh mereka. Jumlah insulin sangat mempengaruhi produksi hormon estrogen. Hormon satu ini dapat mempercepat pertumbuhan myom dan mengakibatkan gejala-gejala myom.

Oleh karena itu, Health.net menyarankan wanita untuk memilih makanan yang dapat mencegah tumbuhnya myom.

Pertama, dimulai dengan menjauhi atau mengurangi ‘white food’, jenis makanan seperti roti, cookies, kue dan pasta. Mereka dapat meningkatkan kadar insulin dalam tubuh. Nah, jika level insulin meningkat myom akan membesar dan menyebabkan pembengkakan dalam sel.

Kedua, cobalah sering makan kedelai dan linen. Ladies dapat memanfaatkan phytoestrogens yang ditemukan dalam tanaman-tanaman ini. Pyhtoestrogen dapat mencegah hormon estrogen untuk masuk dalam fibroid atau myom sehingga tumor ini tidak dapat tumbuh.

Ketiga, pertimbangkan obat-obatan herbal yang dapat mejaga jumlah hormon estrogen. Chastaberry, dan dong quai (sejenis ginseng) adalah sumber dari obat-obatan herbal yang sudah sering digunakan dalam masalah ginekologi.

Dan yang terakhir myom dapat disembuhkan secara alami dengan menopause. Saat wanita memasuki masa menopause, tingkat hormon estrogen akan berkurang dengan sendirinya. Jika wanita sudah berhenti haid, otomatis myom tidak dapat tumbuh kembali karena nihilnya pasokan hormon estrogen. Jadi, myom akan mengecil dan mati.

Kesehatan tergantung pada bagaimana Anda mengatur pola hidup. Myom tidak akan tumbuh sendirinya. Pasti ada pemicu yang membuatnya hadir dalam hidup. Sehingga kehadiran myom juga dapat dijadikan signal untuk intropeksi diri.

(Sumber:http://www.vemale.com)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x