loading...

Ternyata Ini Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar Ladies




PRODUKSI MINYAK BERLEBIH

Minyak memang berguna untuk kulit karena dapat menjadi pelembap kulit secara alami dan mencegahnya dari kekeringan. Setiap kulit pun memiliki kelenjar minyak, namun apabila produksi minyak sudah berlebihan, dan ditambah lagi dengan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Hal ini menyebabkan pori-pori akan tersumbat dan minyak tidak bisa keluar secara alami yang berakibat pada ‘pembengkakan’ ukuran pori-pori.



LALAI MEMBERSIHKAN WAJAH

Tidak hanya sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat. Lalai membersihkan wajah setiap harinya pun menjadi salah satu penyebab pori-pori di wajah membesar. Kotoran seperti sisa make-up dan debu yang belum terangkat dapat menempel dan bersarang dalam pori-pori. Rutin melakukan double cleansing setiap malam, membersihkan kulit di pagi hari penting untuk dilakukan. Bagi yang suka berolahraga, membersihkan kulit sebelum atau sesudahnya pun jadi suatu kewajiban loh karena keringat bisa membawa makeup atau kotoran masuk ke dalam pori-pori.



JARANG MELAKUKAN EKSFOLIASI

Pori-pori yang tersumbat pasti ukurannya semakin membesar. Kalau Anda jarang melakukan eksfoliasi, tentunya tidak akan ada perubahan positif yang akan terlihat. Eksfoliasi penting dilakukan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Pilih exfoilator dengan kandungan BHA yang tidak hanya mengangkat sel-sel kulit mati di permukaan kulit, namun juga mampu masuk ke dalam lapisan kulit untuk membersihkan pori-pori.
LUPA MEMAKAI TABIR SURYA

Mungkin dari Anda sudah mengetahui manfaat vitamin D dari sinar matahari pagi. Namun saat sudah melebihi pukul 09:00 atau 10:00 pagi, sinar matahari akan berubah menjadi berbahaya untuk kulit. Pancaran sinar matahari siang dapat memperlemah kolagen yang mampu menjaga kekencangan pori-pori. Jangan lupa gunakan tabir surya yang mampu melindungi kulit wajah setidaknya 30 menit sebelum beraktivitas ya!

Sumber : warungkopi.okezone.com