loading...

Bumil, Begini Lho Caranya Jika Ingin Bayimu Berkulit Putih





Memiliki bayi berkulit putih memang menjadi idaman hampir semua orang. Terutama bagi wanita hamil, pasti mengidamkan bayinya terlahir dengan kulit putih. Hal ini biasanya dikarenakan si kecil tampak bersih dan sehat bila memiliki kulit putih.


Memang memiliki bayi dengan kulit putih itu susah, terlebih lagi jika tidak mempunyai garis keturunan putih. Namun sebenarnya ada berbagai cara agar bayi bisa lahir dengan kulit yang putih, atau minimal bisa bersih dan sehat. Sang ibu harus menjaga pola makan untuk mendapatkan si jabang bayi lahir dengan kulit bersih. Nah, ini dia kiatnya agar bayimu berkulit putih ...



1. Susu kedelai
Susu kedelai dipercaya dapat membuat kulit bayi menjadi putih, mulus, dan bersih. Beberapa kandungan di susu kedelai memang sangat bermanfaat bagi di jabang bayi. Selain dapat mencerahkan dan memutihkan kulit, susu kedelai juga kaya akan lemak nabati, asam folat, protein, vitamin, dan karbohidrat.


2. Kacang hijau
Kacang hijau sangat bermanfaat untuk kulit bayi. Ibu hamil disarankan untuk meminum air rebusan kacang hijau, atau dalam bentuk bubur. Sebuah penelitian pernah dilakukan dengan ketepatan mutlak bahwa kacang hijau memiliki protein nabati dan asam folat tinggi yang tinggi. Kacang hijau dapat menjernihkan air ketuban dan membuat kulit bayi menjadi putih bersih. Tak hanya itu, bayi juga bisa cerdas, lho!


3. Air kelapa
Kandungan elektrolit di dalam air kelapa dapat digunakan sebagai antioksidan alami bagi tubuh. Saat hamil, ibu disarankan meminum air kelapa dengan intensitas tinggi (tetap dalam takaran ideal), menurut pakar ginekologi. Sama seperti kacang hijau, air kelapa juga dapat menjernihkan air ketuban dan membersihkan rahim. Jika ibu hamil mengonsumsi air kelapa, maka juga akan terhindar dari dehidrasi.


4. Sayuran hijau
Sayuran hijau telah terbukti efektif dalam membentuk kulit yang sehat, tidak hanya kepada ibu hamil namun juga si jabang bayi. Rahim dan plasenta akan tetap bersih dengan mengonsumsi sayuran hijau dalam bentuk apapun. Serat alami yang terdapat pada kandungan sayur membantu pencernaan ibu hamil menjadi lebih lancar. 


Sebaiknya bagi ibu hamil tidak pernah melewatkan satu hari pun makan tanpa sayur. Hal ini juga akan bermanfaat untuk vitamin dan mineral bagi bayi. 


5. Air putih
Yang satu ini jelas tidak boleh terlewat. Air putih dapat menjernihkan ketuban saat masa kehamilan. Idealnya, ibu hamil mengonsumsi 8 gelas air putih per hari. Lebih dari itu diperbolehkan, bahkan lebih baik.


Sumber : warungkopi.okezone.com