loading...

Gara-Gara Iklan Sirup Ramadhan, Gadis Cantik Ini Masuk Islam



Bantulah ShareAda seorang perempuan hendak mengikuti Kajian Muslimah yang diisi oleh istri dai kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih. Perempuan tersebut bukan seorang muslimah, justru kehadirannya untuk mengubah status, memantapkan niatnya memeluk Islam.

Namanya Gisella. Asal Kota Bandung. Usianya masih terbilang muda, 20 tahunan. Ia mendatangi Masjid Daarut Tauhiid (DT), Ahad (10/4) kemarin.

Teh Ninih pun memanggil Gisella ke depan setelah Kajian Muslimah. Gisella duduk di sebelah Teh Ninih. Lalu Teh Ninih menanyakan kepada Gisella perihal menjatuhkan pilihan untuk masuk Islam.

Gisella mengaku agama sebelumnya Kristen dan lahir di keluarga Kristen. "Selama ini, saya merasa hambar dengan ritual ibadah yang dilakukan di gereja. Tidak ada ketenangan yang didapat. Bahkan, acara Natal pun seperti basa-basi formalitas saja,” kata Gisella seperti dilansir laman Daarut Tauhiid..

Gisella juga kebingungan dengan konsep Trinitas (doktrin Iman Kristen yang mengakui Satu Tuhan Yang Esa, namun hadir dalam Tiga Pribadi: Allah Bapa dan Putra dan Roh Kudus, Red) yang dianut oleh agama lamanya.
“Jujur saya bingung dengan konsep Tuhan dalam Kristen. Tuhannya ada tiga. Saya sering menanyakan itu kepada orangtua, tapi mereka tidak pernah menjawab. Saya bahkan sering dimarahi bila bertanya hal itu,” aku Gisella.
Jika ditanya sejak kapan ingin memeluk Islam, Gisella sebenarnya sudah sejak lama mulai mencari tahu tentang Islam. Dan yang cukup mengejutkan adalah ia tertarik pada Islam awalnya dari iklan sirup di televisi yang kerap muncul ketika menjelang bulan Ramadhan.
“Menjelang Ramadan, iklan-iklan sirup kan sering muncul di televisi. Isi iklannya tentang kehangatan keluarga, berbuka puasa, mudik lebaran, dan itu membuat saya mulai menyukai Islam,” kisahnya.
Kehangatan suasana berbuka puasa, lanjutnya, makan sahur bahkan hari raya, tergambar dalam iklan itu. Ia suka sekali melihatnya.
"Teman-teman saya yang muslim juga orang-orangnya sangat menyenangkan. Saya juga follow akun Aa Gym dan teteh di media sosial, kata-katanya sangat menyentuh hati. Dari situ, saya mantap masuk Islam,” tutur Gisella.
Akhirnya, Gisella mengucapkan dua kalimat syahadat, dipimpin langsung oleh Teh Ninih, dan disaksikan seluruh jemaah yang hadir. Lalu Teh Ninih memanjatkan doa agar Gisella istiqamah memeluk Islam. Dan Teh Ninih memberikan al-Quran serta sebuah kotak hadiah untuk Gisella sebagai bentuk kasih sayang. 



sumber : berdakwah.net


Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x