loading...

Ini Alasan Kancing Baju Pria Dan Wanita Beda Posisi



Bantulah ShareJika Anda memperhatikan, pakaian kemeja wanita dan pria memiliki posisi kancing yang berbeda. Tahu tidak kenapa setiap pakaian pria dan wanita memiliki posisi kancing yang berbeda?

Rupanya, ada sejarah yang membuat posisi kancing pria dan wanita berbeda sampai sekarang. Berbagai macam teori dikemukakan untuk mengungkapkan alasan kenapa posisi kancing baju kemeja pria dan wanita berbeda posisi.

Penasaran bagaimana sejarahnya? Berikut seperti dilansir Wow Menariknya dari Scoop Whoop, alasan kancing baju pria dan wanita beda posisi. 

1. Skema Napoleon Bonaparte untuk menghentikan wanita agar tidak mengejeknya


Di setiap posenya, Napoleon Bonaparte selalu bergaya dengan menyelipkan tangan kanannya ke dalam baju yang ia kenakan. Maka jika orang melihatnya, mereka akan beranggapan bahwa ia hanya bisa memasukan tanganya itu jika kancing baju berada disebelah kiri.

Banyak wanita yang selalu meniru dan mengejeknya jika melihat pose-posenya tersebut. Ia kemudian memerintahkan pakaian semua wanita harus memiliki kancing pada sisi yang berlawanan, agar mereka tidak bisa lagi mengejeknya.

2. Jika berpakaian, wanita terdahulu kerap dibantu oleh pegawai sedangkan pria mengenakanya sendiri

Zaman dahulu, pria biasanya mengenakan pakaiannya sendiri, namun kala itu, wanita bangsawan kerap dibantu oleh para pegawainya untuk mengenakan pakaian mereka. Kebanyakan para pegawai menggunakan tangan kanan nya, hal itu karena terasa lebih mudah bagi mereka jika kancing bajunya ada di sebelah kiri.

3. Saat perang pria memegang pedang di tangan kanannya, sementara perempuan menjaga bayinya di sebelah kiri mereka

Hal tersebut, dianggap lebih mudah bagi pria untuk membuka kancing bajunya menggunkan tangan kiri mereka, saat mereka disibukkan dengan pedang selama perang.

Adapun wanita, mereka menjaga bayinya dengan tangan kiri, agar tangan kanannya dapat digunakan untuk membuka kancing saat menyus*i dengan mudah.

4. Wanita ingin membuktikan bahwa mereka sama dengan laki-laki

Teori lain mengatakan bahwa untuk membuktikan bahwa perempuan sama dengan laki-laki, banyak fitur dari pakaian pria yang dipakai oleh kaum wanita. Tapi di sisi lain hal itu sangat bertentangan, oleh karena itu mereka membuat beberapa perubahan untuk menunjukkan bahwa mereka berbeda dengan pria. Sehingga kancing-kancing dipakaian-lah, baju wanita dibuat berlawanan.



sumber : wowmenariknya.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x