loading...

Malu punya perut buncit, yuk latihan kardio saja




Dewasa ini, baik kaum laki - laki maupun perempuan, sedang dilanda stres akibat punya perut buncit. Lantas bagaimana cara mengecilkan perut yang menggunung tersebut?

Cara yang paling baik bukanlah rajin mengkonsumsi obat pelangsing perut, yang banyak diiklankan di beberapa media. Namun, cara yang paling sederhana dan memberikan hasil maksimal adalah latihan kardio. Dengan latihan kardio, diyakini dapat membakar lemak pada area perut anda sedikit demi sedikit, sehingga nantinya perut anda akan terlihat rata.

Adapun beberapa latihan kardio yang bisa anda lakukan diantaranya dengan berjalan cepat. Dengan berjalan cepat, dapat membakar lemak dan mengecilkan perut buncit. Namun, bagi Anda yang tidak bisa melakukan aktivitas ini diluar ruangan, bisa melakukan hal ini di treadmill.

Selain melakukan jalan cepat, anda juga bisa melakukan olahraga lari. Jika anda lari secara teratur, baik di dalam ruangan (treadmill) maupun di luar ruangan, latihan ini sangat baik untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan. Agar bervariatif dan tidak membosankan, maka anda bisa mengajak pacar atau teman - teman anda untuk joging di taman kota, stadion, atau ke gunung.


Tak perlu khawatir jika anda tak menyukai jalan ataupun lari. Untuk mengecilkan perut, ada juga cara lain yang lebih efektif, yakni bersepeda. Olahraga yang satu ini, bisa dicoba di dua tempat, yakni di dalam maupun luar ruangan. Saya sarankan, jika anda ingin mengecilkan perut sembari menghirup udara yang segar dan sehat, maka cobalah bersepeda di tempat - tempat di dekat area pegunungan. Dijamin, selain lemak anda terbakar, anda juga akan menghirup udara segar dan terhindar dari polusi udara, dibandingkan bersepeda di area taman kota.

Cara selanjutnya, cobalah anda melakukan olahraga renang. Dengan berenang, selain dapat membakar lemak, juga dapat membangun otot dan membentuk tubuh ideal.

Namun, tak cukup dengan olahraga jika menginginkan perut anda kembali ideal. Perbaikilah pola hidup dan makan anda. Yakni, dengan cara membatasi makanan yang mempunyai sumber lemak tinggi seperti jenis makanan yang digoreng. Gantilah sumber makanan anda dengan makanan yang karbohidrat kompleks seperti nasi merah atau oatmeal, minum air mineral minimal delapan gelas setiap hari, dan perbanyak pula mengkonsumsi sayur dan buah.

Selanjutnya, jika tahapan latihan tersebut selesai dilakukan dan lemak perut mulai terkikis, maka saatnya mulai membentuk perut menjadi lebih indah. Adapun tahapannya pembentukan tubuh tersebut diantaranya, melakukan gerakan multijoint seperti squat atau pull up. Selain itu anda juga bisa melakukan bicycle crunch.

Lakukan tahapan demi tahapan tips ini secara sungguh - sungguh, karena tidak ada cara instan untuk mengecilkan perut buncit anda. Selamat mencoba ya.

Sumber : tanahbumbu.merdeka.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x