loading...

Toilet Rumahmu Kusam dan Kotor? Coba deh Bersihkan dengan 5 Cara Alami Ini Agar Cerah Berkilau!

Membersihkan toilet memang suatu pekerjaan yang bisa melelahkan.Apalagi jika kamu ingin tampilan toilet berkilau cerah. Untuk membersihkan toilet bersih dari kumat dan lumut, biasanya kita selalu menggunakan bantuan bahan kimia yang telah tersedia dipasaran.

Meskipun produk kimia memberikan kemudahan untuk membersihkan toilet, namun efek buruknya justru akan membuat toilet menjadi lebih kusam atau warna mulai memudar.

Oleh karena itu, untuk mencegah masalah ini hal yang terbaik adalah selalu memilih bahan alami yang tidak memiliki efek mengubah warna.

1. Menggunakan Cuka

Siram cuka pada toilet setelah 10 menit kemudian sikat toilet dengan kuas. Diamkan selama 15 menit sampai keringlalu siram kembali dengan air

2. Menggunakan Baking soda dan cuka

Saat malam hari, taburi 2 sendok makan baking soda pada toilet. Kemudian saat paginya sikat pada toiket yang penuh dengan noda, dan siram toilet dengan air secara bersih dan keringkan dengan kain.

3. Menggunakan campuran Lemon juice dan borax

Lemon adalah salah satu buah yang sempurna untuk membersihkan rumah. Tuangkan 1 cangkir borax kedalam mangkuk dan tambahkan jus lemon. Campuran bahan tersebut untuk membasahi lantai seluruh toilet dengan spons, biarkan selama 30 menit kemudia kamu menyikatnya.

4. Pakai Baking Soda

Tambahkan 3 sendok makan baking soda ke toilet, biarkan rendaman toilet sepanjang malam. Keesokan paginya, kamu dapat siram toilet sekali, kemudian mengosoknya dan siram kembali sampai bersih.

5. Cuka dan borax

Siram toilet dengan air sebelum mengoleskan atau menyemprotkan campuran cuka dan borax. Biarkan campuran tersebut meresap selama 30 menit sebelum kamu menyikatnya dan membersihkannya kembali dengan air.