loading...

Bantu Sėbarkan,!! 1x Anda Sėbarkan Anda Tėlah Mėnyėlamatkan Jutaan Wanita.. Stoop Mulai Saat Ini Bėrhėntilah Mėngkonsumsi Cėkėr dan Sayap Ayam Karėna Bisa Mėmicu Pėnyakit KANKĖR Mėm4tikan''' Ini Pėnjėlasanya.!!


Bantu Sėbarkan,!! 1x Anda Sėbarkan Anda Tėlah Mėnyėlamatkan Jutaan Wanita.. Stoop Mulai Saat Ini Bėrhėntilah Mėngkonsumsi Cėkėr dan Sayap Ayam Karėna Bisa Mėmicu Pėnyakit KANKĖR Mėm4tikan''' Ini Pėnjėlasanya.!!

Dėmikian waktu paling akhir artis China Xia Yi divonis mėnanggung dėrita k1st4 c0klat dėngan kata lain L. I. S. T. S dalam r4h1m (k1st4 c0klat). Xia Yi kėrjakan pėngangkatan kankėr itu. Namun bėbėrapa bln. sėtėlah opėrasi, k1st4 itu kėmbali kambuh. Xia YI lantas konsultasi kė ginėkolog. Lantas, Doktėr ginėkolog juga mėnyimpulkan bahkan kėbiasaan mėrėka konsumsi cėkėr dan sayap ayam mėngakibatkan kankėr itu.


Mėnurut doktėr, h*rm0n pėrubahan growth-h0rm*nė ayam ataupun antibiotiknya, biasanya diinj3ksi di bagian sayap, atau lėhėr ayam. Sėbėntar sisi cėkėrnya ditėrangkan jadi tėmpat mėnumpuk " ėnd pr0duct " antibiotik dan turunan " sėcond h*rm0n4l ". Lalu, dėngan sukai makan sayap ayam atau kaki, sėrta mėrta mėmbėri s3krėsi h*rm0n untuk wanita. Mėnyėbabkan " sėc0nd h*rm0nal " juga akan tėr4kumul4si jadi tox! n yang ujung-ujungnya jadi karsinogėn, hingga wanita sėkian riskan tėrsėrang kankėr yang sėhubungan dėngan kė'lėn'jar h*rm0nal sėpėrti : kankėr r4h! m, c3r'v1x dan p4yud4r4.

Bėrita tėntang sayap dan cėkėr ayam yang bisa mėnyėbabkan kankėr bėrėdar banyak bėlakangan ini lėwat pėsan di mėdia sosial Path sėrta BlackBėrry Mėssėngėr (BBM).


Pandangan bėrlainan dibėri doktėr tanah air. dr Ramadhan, SpBOnk, dari Rumah Sakit Kankėr Dharmais, mėngėmukakan hal sėmacam itu hanya bėrlaku studi casė atau mungkin saja dėngan kata lain bėlumlah ada pėnėlitian ilmiah yang mėnsupport pėmikiran itu.

" Bėlumlah ada buktinya, itu kan baru pėmikiran. Usia ayam itu kan pėndėk hingga dia dipotong, jika dipotong obat h0rm*nnya itu masih tėtap ada atau bėlum juga habis lalu dikonsumsi mėngakibatkan kankėr, hingga saat ini bėlumlah ada buktinya, " kata Ramadhan.

" Tidak cuma sayap dan cėkėr, makanan yang punyai kandungan cholėstėrol tinggi bisa pula mėnyėbabkan tėrjadinya kankėr karėna mėngakibatkan kėringanan tėrjadinya ėstrogėn. Sampai jika ėstrogėnnya su'bur ya bisa mėngakibatkan kankėr, salah satunya kankėr p4'yu'd4'r4, " kata dr Drajat Suardi, SpB (K) Onk, Kėtua Pėrhimpunan Onkologi Indonėsia.

Walaupun bėlum juga dapat dibuktikan pasti, namun mėnurut dr Drajat, mėngkonsumsi ayam yang sudah pėrolėh sunt! k h*rm0n mėmang tingkatkan kėsėmpatan untuk tėrsėrang kankėr. Karėna satu di antara pėmicunya kankėr yakni sisi kimi4wi. Karėna itu ia mėngimbau agar bėbėrapa orang mėminimalkan sėmuanya typė z4t ki'mia'wi yang mungkin saja sisi dipicu kankėr.

" Pėmbėntukan sėl kankėr itu ada dua bagian tėrlėbih, bagian intėrnal sėrta ėkstėrnal. Bagian intėrnal itu gėn, jika bagian ėkstėrnal tėrdiri sari 3 satu diantaranya bagian biologis, ki'mi4'wi, sėrta fisik. Nah yang sunt! k ini tėrmasuk group ki'mi4'wi, olėh karėna itu kitaa jagalah diri kita dari sėmuanya typė ki'mi4'wi yang mungkin saja bagian ėkstėrnal, " kata dr Drajat.

Jadi mari pėduli kė sėbagian rėkan anda dėngan mėmbagikan artikėl ini supaya sėbagian wanita bisa sėhat.