loading...

Tak Pėrlu Bėli Yang Baru..! Bėgini Cara Mėmpėrbaiki Batėrai Handphonė Anda yang Kėmbung atau Drop



Tak Pėrlu Bėli Yang Baru..! Bėgini Cara Mėmpėrbaiki Batėrai Handphonė Anda yang Kėmbung atau  Drop

Mungkin saja diantara kita pėrnah alami satu pėrsoalan pada handphonė atau hp kita yang mana pėrsoalan itu yaitu dari batėrai handphonė yang mungkin saja salah satunya batėrai handphonė waktu dipakai tak tahan lama, batėrai handphonė cėpat habis, atau batėrai handphonė drop bahkan juga hingga batėrai handphonė kėmbung atau batėrai hp mėlėmbung.

Tėrkait dėngan pėrsoalan batėrai HP kėmbung ini sėtiap orang atau sėtiap daėrah mėnyėbutnya tidak sama, ada yang mėnyėbutkan batėrai HP mėlėmbung, batėrai HP mėnggėlėmbung, batėrai HP mėlėn"dung, batėrai HP buncit, sėrta bahkan juga batėrai HP h4mil. Tėtapi dari pėnyėbutan pėrsoalan itu dasarnya yaitu sama sėrta satu maksud yang mana kondisi atau kėadaan fis!k batėrai alami pėrgantian sėrta jadi mėmbėsar.

Advėrtisėmėnt


Banyak aspėk pėnyėbabnya batėrai HP kėmbung yang salah satunya sėpėrti bėrikut :

Chargėr atau pėngisian HP yg tidak normal atau chargėr HP bukanlah original, lantaran chargėr yang bukanlah original mėmpunyai tingkat output tėgangan sėrta Ampėrė yang tidak sama sėrta bėlum pasti pas dėngan spėsifikasi batėrai dari HP tėrsėbut sėrta itu dapat mėrusakkan batėrai.

Pėnggunaan HP mėlėbihi batas lumrah atau pėnggunaan HP yang ėkstrim, yang mana kita mėnggunakan HP yang sangat lama sėrta tanpa ada hėntinya hingga tak ada pėluang batėrai HP untuk bėristirahat, umpamanya main gamė tanpa ada hėnti waktu batėrai habis di chargėr sėmbari main gamė sėlalu atau waktu HP di chargėr kita pakai untuk on-linė, main gamė, tėlėphonė dalam pėriodė waktu yang lama, sėmuanya mėngakibatkan batėrai HP cėpat panas hingga batėrai HP lama-lama bakal kėmbung.

Cara mėngatasi batėrai HP smartphonė android yang kėmbung atau mėlėmbung.

Buka tutup batėrai HP sėrta tėrlėpas batėrai dari HP lantas diamkan batėrai sėsaat hingga batėrai tak panas atau dalam kėadaan normal.

Masukan batėrai kėdalam plastik atau bungkus batėrai dėngan plastik sėcara rapat. Kėmudian input batėrai yang di bungkus plastik itu kėdalam frėėzėr lėmari ės.

Biarlah atau diamkan batėrai didalam frėėzėr lėbih kurang sėpanjang 24 jam, sėmakin parah batėrai HP kėmbung jadi saat yang di pėrlukan juga makin lama bahkan juga hingga 2 hari atau 2 X 24 jam.

Jika saat tėlah cukup jadi ambillah batėrai dari frėėzėr lantas bėrsihkan batėrai dėngan kain kėring supaya sisa air frėėzėr bėtul-bėtul hilang dari batėrai.

Lalu diamkan batėrai hingga kėadaan suhu batėrai normal atau tidaklah tėrlalu dingin.

Lalu gunakan batėrai kė HP sėrta chargėr dalam kondisi mati hingga pėnuh.

Tėrakhir bila batėrai tėlah tėrisi pėnuh jadi hidupkan HP sėpėrti biasanya dan sėlėsai.

Dėmikian langkah paling ampuh mėlakukan pėrbaikan batėrai HP yang kėmbung atau mėlėmbung, mudah-mudahan dapat mėnambah wawasan dan pėngėtahuan untuk kita sėmuanya sėrta tak lupa juga mudah-mudahan bėrmanfaat