loading...

Kasiat Daun Rambutan untuk Menghitamkan Rambut yang Putih, Begini Caranya!



Khasiat daun rambutan untuk rambut telah dipercaya sejak dulu untuk menghitamkan rambut atau mengatasi rambut yang beruban, Membahas mengenai uban, uban akan tumbuh seiring dengan bertambahnya usia yang semakin lanjut.

Perubahan dari rambut yang berwarna hitam menjadi putih ini terjadi karena adanya perubahan warna dari melanin, yaitu pigmen dari rambut itu sendiri.

Dan perubahan warna pigmen tersebut dapat terjadi karena batang rambut kekurangan asupan oksigen. Jika asupan oksigen yang dihisap melalui pembuluh darah kekurangan, maka susunan rambut menjadi tidak sempurna dan tidak sehat sehingga berpengaruh terhadap melanin (pigmen rambut) dan hal ini akan menimbulkan tumbuhnya uban.

Masalah tumbuhnya uban sampai saat ini pun belum ada solusinya untuk menghilangkannya secara permanen. Hanya ada produk-produk pewarna rambut yang hanya mampu menutupi uban sementara waktu, sementara dampaknya justru merangsang tumbuhnya uban yang lain, sehingga uban yang tumbuh akan semakin banyak lagi, maka cara ini sangatlah tidak efektif.

Pada zaman kerajaan, keluarga raja telah melakukan perawatan terhadap rambut untuk mencegah tumbuhnya uban dengan cara memanfaatkan rambutan, dan ternyata hal tersebut terbukti khasiatnya sehingga dikembangkanlah penelitian tentang rambutan yang sangat berkhasiat untuk kesehatan rambut.

Rambutan merupakan tanaman yang berasal dari kepulauan Asia Tenggara, dan termasuk dalam keluarga Sapindaceae atau suku lerak-lerakan. Rambutan mengandung polifenol, saponin dan tannin, dan juga terdapat hormon dalam daunnya.

Hormon dan zat-zat tersebut sangat ampuh untuk menghidupkan melanin atau warna pigmen rambut yang telah mati sekaligus juga dapat menjaga kesehatan kulit kepala, sehingga dapat menjadikan rambut tumbuh subur, kuat dan tidak mudah rontok.

Daun rambutan juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Berikut adalah tips penggunaan daun rambutan untuk menghitamkan rambut:

1. Ambil daun rambutan secukupnya, kemudian cuci bersih.
2. Tumbuk daun rambutan sampai halus, lalu tambahkan sedikit air dan peras, ambil airnya.
3. Kemudian usapkan air perasan daun rambutan tersebut pada seluruh bagian rambut.
4. Lakukan hal ini secara teratur sebelum mandi, niscaya rambut Anda akan semakin hitam tanpa harus menggunakan pewarna rambut yang berdampak negative.

(Sumberhttp://www.duniaobat.com/berita/kasiat-daun-rambutan-untuk-menghitamkan-rambut-yang-putih-begini-caranya.html)

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x