loading...

Ternyata Minum Air Galon Depot Lebih Berbahaya Dari Air Sumur Yang Diminum Mentah



Bantulah ShareAir adalah salah satu kebutuhan utama masyarakat dan air sudah dikonsumsi sejaka jaman dahulu. Tapi sebelum menkonsumsinya, ada baiknya untuk memasak terlebih dahulu supaya kuman kuman mati dan tidak menyebabkan penyakit. Karena di dalam air mentah banyak terdapat kuman dan bakteri berbahaya yang tidak baik untuk kesehatan.

Pergerseran jaman ke era yang lebih modern membuat masyarakat mulai menggunakan air isi ulang karena lebih praktis dan bisa langsung diminum. Harga yang terjangkau membuat orang banyak memilih air isi ulang daripada harus memasak air.

Sebenarnya baik atau tidak meminum air isi ulang? ini ulasannya

Rentan Terhadap Bahaya Kuman dan Bakteri Air isi ulang ternyata membawa dampak yang kurang baik bagi tubuh. Proses sterilisasi yang diklaim menggunakan teknologi penyaring terkini ternyata tidak membuat air isi ulang ini bebas dari pencemaran kuman dan bakteri.

Banyaknya depot air minum dituding sebagai penyebab dari semua permasalahan ini. Persaingan membuat depot air minum membuat harga semurah murahnya, sebagai akibatnya meminimalisir penggunaan sikat dan alat steril Sikat pembersih galon yang seharusnya diganti secara berkala, malah digunakan berulang kali untuk membersihkan galon sebanyak banyaknya. Ini malah membuat kuman dan bakteri dari galon sebelumnya berpindah ke galon selanjutnya.

Alat steril yang digunakan pun umurnya terkadang melebihi batas supaya meminimalisir penggantian alat yang seharusnya digunakan secara berkala.

Sterilkah kalau begini?

Lokasi Penjualan Air Kemasan

Air kemasan lebih banyak beroperasi di pinggir jalan daripada di tempat tertutup seperti toko.Resiko terkena bakteri dan polusi debu menjadi sangat tinggi. Belum lagi alat yang kadang diletakkan di tempat terbuka membuat kebersihan dan kesterilan alat menjadi dipertanyakan.

Air minum isi ulang berisiko membawa berbagai macam bakteri dan kuman layaknya bakteri e-coli atau bahkan salmonela yang tentu bisa membawa masalah kesehatan bagi tubuh.

Kalau memang sayang akan kesehatan ada baiknya mempertimbangkan penggunaan air isi ulang. Dan kalaupun ingin membeli air kemasan, sangat disarankan untuk membeli yang bermerk karena mereka sangat memperhatikan kebersihan dan kesterilan air yang mereka jual karena harus melalui quality control terlebih dahulu.

Walaupun harganya lebih mahal, tapi kualitas terjamin dan kesehatan terjaga. Air yang terlihat bersih dan jernih belum tentu layak minum Share artikel ini supaya banyak orang yang terselamatkan dari bahaya air isi ulang.

Semoga bermanfaat bagi kita semua ya ladies...



sumber : cakrawalagasing.blogspot.co.id

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x