loading...

Cara Mudah dan Alami Menghilangkan Noda Hitam di Wajah



Bantulah ShareJerawat serta noda hitam pada wajah tentu sangat mengganggu pada penampilan anda. Serta menjadikan anda kurang percaya diri. Untuk mengatasi noda hitam pada wajah tentu tidaklah mudah. Anda harus ulet dan sabar untuk mengatasinya.

Adanya noda hitam pada wajah terjadi karena lebihnya sekresi dari melanin. Selain pada wajah,  jika ada noda hitam di seluruh tubuh sangat di anjurkan untuk konsultasi ke dokter. Karena kemungkinan ada masalah lain yang mendasar. Di Era globalisasi ini pada umum di klinik kesehatan banyak menjual produk pemutih yang mungkin harganya terlalu mahal dan juga mengandung bahan yang berbahaya. Jika saja ada pengobatan yang aman dan lebih higienis kenapa anda tidak memilihnya? Tentu menarik bukan jika anda mencoba cara alami dan aman untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Kami akan mengulas sedikit cara alami menghilangkan noda hitam di wajah. 

1. Kulit Semangka
Sungguh tidak asing bukan? Kalau kulit semangka yang biasanya tidak ada fungsinya ini bisa berfungsi untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Jika anda mempunyai noda hitam di wajah, sempatkan untuk membeli buah semangka lumayan juga bisa makan buahnya yang segar kaya akan serat dan vitamin tapi kulitnya jangan di buang ya karna sangat bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Caranya cukup mudah, ambil kulit semangka lalu gosokkan bagian dalam kulit semangka di wajah anda hingga sari semangka meresap pada kulit wajah anda kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal lakukan secara teratur.

2. Kentang   
Selain kulit semangka ternyata kentang juga bisa menghilangkan noda hitam di wajah. Kentang kaya akan vitamin, mineral, asam lemak dan berbagai fitokimia. Selain itu jus kentang merupakan solusi utama untuk menghilangkan noda hitam di wajah karena vitamin c yang terdapat pada kentang itu berfungsi mengangkat sel kulit mati dan meregenerasikan kulit wajah anda sehingga noda hitam pada wajah anda kian memudar. Adapun cara lain untuk mengolahnya selain di buat jus. Anda cukup siapkan 2 buah kentang lalu parut kentang tersebut dan tambahkan sedikit air. Kemudian peras dan saring parutan kentang tersebut. Setelah itu tambah beberapa tetes jeruk nipis serta setengah sendok madu asli. Selanjutnya usapkan pada daerah wajah yang ada flek hitamnya. Tunggu hingga kurang lebih 15 menit. Kemudian bersihkan menggunakan air hangat. 

3. Pepaya  
Pepaya merupakan buah yang mengandung papain dan enzim yang dapat menghasilkan produksi sel kulit . Dengan buah pepaya anda dapat merasakan kulit wajah yang tampak segar. Adapun pepaya hijau juga mengandung papain untuk memproduksi melanin. Jika anda ingin perawatan menggunakan buah pepaya maka pilihlah pepaya yang matang karena jika pepaya yang mentah akan lebih banyak getahnya yang akan terasa sedikit menyengat jika terkena kulit anda. Cara mengolahnya sangatlah mudah ambil buah pepaya pilah dagingnya saja, lembutkan hingga seperti bubur pepaya. Oleskan bubur pepaya tersebut pada noda hitam di wajah. Tunggu hingga kurang lebih 15 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

Untuk hasil maksimal lakukanlah secara teratur. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah.



sumber : sehatinia.blogspot.co.id

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x