loading...

BAGI YANG INGIN WAJAH CERAH BEBAS JERAWAT COBALAH...!!! KOMBINASI JERUK NIPIS DAN MADU SEBAGAI MASKER ALAMI YANG SANGAT BERKHASIAT INI!



Siapa yang tidak tahu akan manfaat Madu? pasti semuanya sudah mengetahui besar manfaat madu terutama buat perawatan kulit atau wajah, Walau demikian banyak juga yang belum mengetahui akan cara mengolah Madu supaya bisa digunakan sebagai masker wajah, nah berikut ini kami berbagi

Cara membuat masker dari madu dan jeruk nipis.

Madu adalah bahan alami yang terkenal kaya akan manfaatnya, baik itu untuk kesehatan ataupun kecantikan. kita bisa menggunakan madu untuk membuat kulit semakin halus dan cerah. Terutama dengan campuran jeruk nipis. Jeruk nipis sudah melalang buana di bidang kecantikan. Campuran dari madu dan jeruk nipis ini bisa digunakan sebagai masker wajah. Inilah cara membuat masker dari madu dan jeruk nipis :

Sediakanlah madu dan kulit jeruk yang telah dibersihkan.
Tuangkan 1 sdt madu ke dalam satu wadah lalu tambahkan dengan perasan kulit jeruk nipis perbandingan sekitar 1 : 1.
Aduk campuran hingga rata.
Sebelum mengoleskannya ke wajah, bersihkan dahulu wajah menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori.
Setelah itu, oleskan masker beberapa wajah secara merata.
Diamkan masker mengering sekitar 15 hingga 30 menit.
Kemudian bersihkan wajah memakai air dingin untuk menutup kembali pori-pori pada wajah.

Cara membuat masker dari madu dan jeruk nipis ini bisa dijadikan alternatif sebagai perawatan muka agar lebih menarik saat dilihat.
Cara Membuat Masker Madu, Jeruk Nipis, dan Putih Telur.

Alternatif lain, Anda dapat juga mencampurkan masker madu serta jeruk nipis ini dengan bahan lain seperti putih telur. Langkahnya yaitu :

Siapkan 1 putih telur, ½ sendok makan madu, dan ½ sendok teh jeruk nipis.
Pertama-tama, kocok 1 putih telur yang sudah ditambah dengan perasan air jeruk nipis sampai berbusa. Setelah itu baru tambahkan madunya. Aduk sampai rata.
Bersihkan muka terlebih dahulu dengan air hangat yang berguna untuk membuka pori-pori.
Oleskan masker campuran yang telah dibuat ke muka secara merata menggunakan kuas masker.
Diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air.

Cara bikin masker dari madu dan jeruk nipis yang ditambah putih telur ini bakal mengencangkan kulit sehinggga membantu untuk mengecilkan pori-pori.
Manfaat dari masker madu serta jeruk nipis untuk kulit.

Berikut adalah beberapa manfaat masker dari madu dan jeruk nipis ini :

Mengatasi jerawat.

Jerawat merupakan salah satu hal yang sangat dibenci oleh banyak orang. Selain rasanya yang terkadang sakit, timbulnya jerawat bisa membuat penampilan kita kurang sedap untuk dipandang. Banyak berbagai produk kecantikan yang dibuat untuk mengatasi jerawat. Tetapi, masker dari madu serta jeruk nipis yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Kandungan dalam kulit jeruk serta madu dipercaya bisa mengecilkan jerawat bahkan berguna saat pencegahan.

Mencerahkan kulit.

Wanita Indonesia biasanya memiliki warna kulit cokelat seperti sawo matang. Beberapa di antaranya menginginkan tingkat kulit yang lebih putih. Meskipun ada beberapa produk kecantikan yang menjanjikan kulit putih pada kita. Sebaiknya kita menggunakan masker alami ini untuk membuat kulit semakin cerah. Jika kita menggunakan masker ini secara rutin jadi kulit akan lebih cerah. 

Mengatasi kulit kusam.

Selain berfungsi untuk membuat kulit cerah, masker ini bisa mengatasi kulit kusam. Sesudah beraktivitas seharian, jadi wajah kita akan rentan dengan kusam dan kotor. Oleh karenanya, masker ini begitu cocok untuk digunakan sesudah beraktvitas, terutama pada malam hari. Tetapi, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengoleskan masker ke wajah.

Bisa digunakan juga untuk pria.

Ternyata masker ini tidak hanya bermanfaat untuk wanita saja, untuk kalian yang pria juga bisa menggunakan masker ini untuk mengatasi kulit berminyak serta kusam. Meskipun Anda seorang pria, namun bukan berarti Anda jadi tidak peduli dengan kesehatan kulit, terlebih wajah. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan masker ini sebagai perawatan untuk menjaga kesehatan kulit.


sumber : .sehat-barokah.com