loading...

INILAH Definisi "Wanita Cantik" Menurut Islam


Bantulah Share - Cantik bagi sebagian orang hanya dilihat dari penampilan fisik semata.Padahal cantik yang hanya dipandang lewat fisik tentu saja berbeda bagi setiap orang.Cantik yang sebenarnya bukan hanya dipandang dari penampilan, tetapi juga dari rohani atau jiwa seorang wanita. Dari segi agama, wanita cantik menurut Islam adalah wanita yang mampu menjaga akhlak, sifat, hati, serta tabiatnya bukan hanya di depan umum tetapi terlebih kepada Allah SWT. Agar anda bisa mendapatkan cantik bukan hanya secara lahir tetapi juga secara rohani, anda perlu mengetahui tips wanita cantik menurut Islam. Dengan mengetahui tips wanita cantik menurut Islam, tentu saja akan membentengi anda dari hal-hal yang buruk.

Berikut definisi wanita cantik menurut Islam, yaitu:

1.  Menjaga iman
Menjaga iman sangat penting bila ingin menjadi wanita cantik menurut islam, karena dengan memiliki iman yang kuat akan membuat anda menjauhi hal-hal yang dilarang dalam agama.

2.  Menjaga sholat
Wanita cantik menurut Islam ialah seorang wanita yang mampu menjaga sholat wajib serta sholat sunahnya.Berusaha untuk tidak meninggalkan sholat, serta berusaha untuk sholat tepat waktu. Khusyu’ ketika menjalankan sholat, dengan tujuan untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT bukan karena pihak lain.

3.  Mampu menjaga aurat
Wanita cantik menurut Islam adalah wanita yang mampu menjaga auratnya, baik dari pria maupun juga dari sesame wanita. Hendaklah anda menutup aurat anda ketika di depan umum dengan cara tidak memakai pakaian yang menunjukkan lekuk tubuh, serta menjaga pandangan dan lisan dari hal-hal yang kurang pantas.

4.  Selalu berdzikir
Menjadi wanita cantik menurut Islam hendaknya berusaha tidak meninggalkan dzikir dalam setiap kesempatan. Karena dzikirakan menghilangkan dosa yang melekat dalam diri, serta menghindari dari pengaruh buruk lingkungan sekitar.

5.  Selalu mengumandangkan ayat-ayat suci Al-Qur’an
Wanita cantik menurut Islam juga wanita yang selalu mengumandangkan ayat-ayat suci Al-Qur’an, serta berusaha memahami isi dari Al-Qur’an untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu dengan membaca Al-Qur’an akan memberi ketenangan pada jiwa selain juga untuk mempertebal keimanan.

6.  Menjaga wudhu
Menjadi seorang wanita cantik menurut Islam, menuntut anda untuk selalu menjaga wudhu. Karena wudhu berfungsi sebagai riasan alami bagi wanita Islam, dan akan menambah iman anda. Selain itu, dengan wudhu juga wajah anda akan terlihat lebih muda dan bercahaya tanpa harus menggunakan make up yang tebal dan mahal.

7.  Memanfaatkan waktu dengan baik
Wanita cantik menurut Islam adalah seorang wanita yang tidak menggunakan waktunya untuk hal-hal yang tidak penting seperti membicarakan orang lain. Waktunya akan benar-benar dimanfaatkan untuk belajar agama maupun hal yang bermanfaat lainnya.


Itulah penjelasan tentang wanita cantik menurut Islam, semoga dengan informasi tersebut dapat menambah pengetahuan anda bagaimana cara menjadi wanita cantik menurut Islam yang benar.