loading...

Aneh, Warga di Sebuah Desa Cirebon Mengharamkan Vaksin Polio



Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio seminggu ini sedang digencarkan pemerintah untuk mencegah balita terserang Polio. Namun tidak bagi sekelompok warga di desa Argasunya, Cirebon, Jawa Barat.

Jumat (11/03/16) Petugas Puskesmas di desa tersebut bingung terhadap warga desa yang enggan memberikan vaksin Polio kepada anak-anaknya. 

Bahkan sejumlah ibu-ibu langsung berlari menggendong anaknya saat melihat petugas vaksin datang ke desa tersebut. Mereka terlihat seperti ketakutan saat melihat petugas kesehatan datang. Warga pun akhirnya banyak yang menolak petugas kesehatan untuk menggelar Pekan Imunisasi tersebut.

Beberapa orang warga menuturkan bahwa ada sebagian dari mereka yang merasa trauma ketika anaknya tiba-tiba panas badannya usai di vaksin. Selain itu juga pernah ada yang meninggal usai di vaksin.

Bahkan seorang warga yang bermukim di RW 09 Kelurahan Argasunya menuturkan bahwa katanya vaksin imunisasi itu mengandung bahan dari minyak babi.

Dari penuturan sejumlah warga tersebut, akhirnya Petugas dari Puskesmas pun merasa kesulitan dan tidak bisa berbuat banyak, karena cerita mitos tersebut sudah sangat merekat di masyarakat.

Sumber : forums.merdeka.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x