loading...

Berhenti lakukan 5 kebiasaan ini pada Miss V sekarang juga!



Miss V merupakan salah satu organ tubuh wanita yang paling penting. Sebabnya memiliki peranan yang begitu penting dalam fungsi reproduksi serta seksualitas. Untuk itulah, menjaga kesehatan serta kebersihannya merupakan kewajiban untuk para wanita.

Sayangnya, karena vagina seringkali menjadi tema yang tabu untuk dibicarakan, maka pembahasan akan tema ini amatlah sedikit. Jika pun ada, informasinya belum tentu mengandung nilai kebenaran. Nah, agar Anda tidak tersesat lebih dalam, berikut adalah beberapa informasi penting yang wajib untuk Anda ketahui seperti dilansir dari cosmopolitan.co.uk.

Jarang pergi ke ginekolog
Ginekolog merupakan dokter spesialis organ 1ntim yang akan membantu Anda dalam memecahkan masalah yang berkaitan dengan organ 1ntim Anda. Kebanyakan orang Indonesia jarang sekali pergi ke ginekolog untuk memeriksakan kesehatannya sebab dirasa terlalu mahal, ribet, dan lain sebagainya. Kalaupun pergi ke ginekolog, pasti Anda juga merasa sungkan untuk menceritakan semua masalah kesehatan Anda. 

Well, jangan teruskan kebiasaan tersebut. Sebab dengan begitu, Anda tidak akan bisa mendapatkan solusi yang terbaik untuk menangani masalah kesehatan Anda. Lebih baik hilangkan kebiasaan tersebut sebelum terlambat.

Terlalu banyak menggunakan feminine hygiene
Feminine hygiene atau sabun pembersih vagina dikatakan sangat bermanfaat untuk membersihkan luar dan dalam. Dan karena Anda termasuk orang yang sangat menjaga kebersihan, maka Anda pun memilih untuk menggunakannya. 

Masalahnya feminine hygiene ini bisa menyebabkan ketidakseimbangan pH di dalam yang justru memicu tumbuhnya bakteri berlebih sehingga mengganggu kesehatan. Solusinya adalah berhenti menggunakan cairan tersebut. Sebab Miss V memiliki pertahanan sendiri untuk menjaga kesehatannya.

Mencukur
Tahukah Anda bahwa mencukur atau tidak mencukur rambut kemaluan sebenarnya tidak memberikan perbedaan yang besar pada alat kelamin Anda? Malahan jika Anda mencukur rambut kemaluan sampai habis bisa menimbulkan bahaya kesehatan seperti kulit yang infeksi.

Mengabaikan ISK
ISK atau infeksi saluran kencing merupakan penyakit diderita banyak wanita. Sayangnya, ketika penyakit ini menyerang wanita, mereka memilih untuk mengabaikannya. Padahal penyakit ini jika dibiarkan bisa menyernag ginjal Anda. Oleh karena itu jika Anda sudah merasakan gejalanya seperti terasa panas terbakar saat buang air, maka sebaiknya Anda segera melakukan pengobatan sederhana untuk mengenyahkan bakteri penyebab ISK.

Mengabaikan gejala PMS yang buruk
PMS memang menimbulkan rasa sakit yang menyebalkan. Banyak wanita yang tidak terlalu memusingkan hal ini, karena PMS yang menyakitkan dianggap sebagai hal yang wajar. Namun jika rasa sakit tersebut terlalu buruk, sebaiknya jangan anggap enteng. Sebab ternyata ada penyakit berbahaya yang tersembunyi di baliknya. Sehingga ada baiknya jika Anda sudah tidak bisa menoleransi rasa sakit karena PMS, periksakan hal tersebut ke ginekolog.

Jadi, Anda ingin Miss V Anda selalu sehat? Maka segera hentikan kebiasaan buruk di atas.

Sumber : merdeka.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x