loading...

Bikin Heboh! Pengemis Ini Terpergok Punya Mobil Mewah



Seorang pengemismenerima ancaman pembunuhan setelah ia terlihat memasuki sebuah mobil sport yang diperkirakan bernilai £ 50.000 (setara Rp 943 Juta).

Sebelumnya, si pengemis sempat menghabiskan hari dengan berkeliling kota.

Dikutip dari Daily Mail (2/3/2016), Matthew Brinton, yang selama beberapa tahun kerap mengemis di Bank Street, Newquay, Cornwall, Britania Raya, bersama seekor anjingnya yang bernama Hazel, terekam kamera menaiki sebuah mobil berjenis Audi TT di sebuah lahan parkir setempat.

Brinton, yang berusia 35 tahun, mengatakan kalau mobil sport tersebut diwariskan kepadanya dari sang nenek.

Pria yang tinggal dengan salah seorang temannya ini mengatakan kalau mobil tersebut telah dicuri dan ia khawatir nyawanya terancam setelah mendapatkan ancaman pembunuhan.

Lebih dari ratusan netizen memberikan komentarnya terkait video tersebut.

Banyak netizen yang merasa tertipu setelah pernah memberikan pria ini makanan dan uang, padahal nyatanya pria ini memiliki sebuah mobil sport dan tempat tinggal di Newquay.

Namun Brinton menuturkan kalau ia merasa putus asa dan kelaparan karena ia sudah tak menerima donasi lagi.

Ia mengatakan : ”Aku belum melihat postingan sosial media tersebut karena aku tak punya akses internet, namun menurut keterangan dari polisi, aku mendapat banyak ancaman pembunuhan.”

”Orang-orang berpersepsi terlalu banyak dan aku mendapat banyak sekali pelecehan. Hal ini sudah terjadi selama beberapa tahun.”

Komentar dukungan dan kalimat tak sedap dilayangkan netizen terhadap video ini.

Tak sedikit yang ingin agar Brinton keluar dari kota tersebut.

Seorang netizen berkomentar : ”Aku benar-benar merasa jijik karena ia mendapat uang dari seorang pria yang ku kenal, untuk membeli makanan, dan setelahnya, langsung pulang ke rumah ! Pria baik hati itu tak menduga kalau kebaikannya telah disalah-manfaatkan.”

Netizen lain berkomentar : ”Aku pernah membawakannya makanan, namun ia menunjukkan sikap tak pantas di depan dua anakku yang masih di bawah umur,"

"Aku berkata pada anakku kalau kebanyakan tunawisma adalah orang yang baik dan tak kasar seperti pria ini.”

Polisi mengatakan kalau mereka meyakini kalau Brinton sudah kehilangan mobil tersebut dan semua uang yang ia punya, dan membuatnya harus kembali ke jalanan.

Brinton juga diyakini sempat mewarisi sejumlah uang dari anggota keluarganya, namun polisi yakin kalau uang tersebut cepat dihabiskan.

Salah seorang petugas polisi dari Newquay, Inspektur Dave Meredith, mengatakan kalau ancaman tersebut langsung ditujukan kepada Brinton, namun ancaman tersebut belum menunjukkan dampak membahayakan terhadap nyawanya.

Ia mengatakan : ”Pria ini mendapat beberapa ancaman dari beberapa netizen di sosial media.”

“Kami mengatakan padanya : “Kau harus hati-hati. Karena video itu, banyak yang merasa marah dan kesal karenanya.”

Kepolisian dari Kota Cornish masih melakukan investigasi terkait kejadian ini.

Meredith menambahkan :”Kasus ini menyedihkan, sungguh. Aku sudah mengenalnya selama bertahun-tahun tapi sayang, ia tak berusaha membantu dirinya sendiri.

Sumber : jabar.tribunnews.com

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x